Beranda Kabupaten Labuhanbatu Plt. Bupati Labuhanbatu Ikuti Rakernas Bangga Kencana dan Penurunan Stunting

Plt. Bupati Labuhanbatu Ikuti Rakernas Bangga Kencana dan Penurunan Stunting

18
0
Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM mengikuti secara Zoom Meeting Kegiatan Rakernas Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) dan Percepatan Penurunan Stunting TA. 2024 dari Ruang Rapat Bupati Labuhanbatu. Kamis (25/04/2024).

IKNews, LABUHANBATU – Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM mengikuti secara Zoom Meeting Kegiatan Rakernas Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) dan Percepatan Penurunan Stunting TA. 2024 dari Ruang Rapat Bupati Labuhanbatu. Kamis (25/04/2024).

Kegiatan rakernas tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma’ruf Amin.

Dalam sambutan dan arahan Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma’ruf Amin menyampaikan Rakernas kali ini bertujuan meningkatkan sinergitas pemangku kepentingan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana) baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota serta para mitra strategis BKKBN.

“Sinergitas ini dalam upaya mengoptimalkan pemanfaatan bonus demografi sebagai variabel utama dalam upaya peningkatan kualitas SDM guna menuju Indonesia emas di tahun 2045.”kata Wapres Ma’ruf Amin.

Lebih lanjut, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan forum Rakernas juga dimaksudkan untuk melakukan evaluasi atas capaian program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting serta merumuskan strategi dan rencana kerja/rencana aksi kegiatan prioritas tahun 2024.

“Termasuk membahas implementasi dan pemanfaatan hasil Pemutakhiran PK22, sebagai basis data dan strategi pencapaian sasaran kinerja dan penurunan angka stunting di Indonesia.” tambah Wapres Ma’ruf Amin.

Menutup arahan, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan dalam mengimplementasikan berbagai program dan kegiatan tersebut, BKKBN menetapkan visi dan misi pada Rencana Strategis (Renstra) 2020-2024, yakni Terwujudnya Keluarga Berkualitas dan Pertumbuhan Penduduk yang Seimbang, guna mendukung tercapainya Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian berlandaskan Gotong Royong.

Sementara itu Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar, menegaskan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu siap mendukung, dan mensukseskan program pemerintah pusat, untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.

“Untuk mewujudkan itu semua, tidak bisa bekerja sendiri. Kita harus bekerjasama dan berkolaborasi mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi, sampai Daerah dan stakeholder lainya,” jelas Plt. Bupati Labuhanbatu. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini