Beranda Kabupaten Labuhanbatu Sukses, Plt. Bupati Tutup Secara Resmi Gelaran MTQ Ke-53 dan FSQ Ke-38...

Sukses, Plt. Bupati Tutup Secara Resmi Gelaran MTQ Ke-53 dan FSQ Ke-38 Kabupaten Labuhanbatu

54
0
Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-53 dan Festival Seni Qasidah ke-38 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang telah berlangsung di Lapangan Ika La Iya Labuhan Bilik Kecamatan Panai Tengah sejak tanggal 29 April 2024 telah resmi ditutup pada Jum'at malam (03/05/2024).

IKNews, LABUHANBATU – Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 dan Festival Seni Qasidah ke-38 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang telah berlangsung di Lapangan Ika La Iya Labuhan Bilik Kecamatan Panai Tengah sejak tanggal 29 April 2024 telah resmi ditutup pada Jum’at malam (03/05/2024).

Kegiatan tersebut resmi ditutup oleh Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM

Penutupan pagelaran tahunan itu di tandai dengan penurunan Bendera kebesaran LPTQ dan LASQI oleh pasukan pengibar bendera, dilanjutkan dengan pembagian hadiah berupa trophy, bingkisan dan hadiah utama kepada para kafilah yang menjadi juara dari sembilan Kecamatan se- Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi semua pihak yang telah menyukseskan MTQ dan FSQ, juga kepada pihak kecamatan dan masyarakat

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terlaksana lebih baik di tahun-tahun masa yang akan datang.

Tak lupa, Plt. Bupati Labuhanbatu mengucapkan selamat kepada para juara atas prestasi yang diraih. Menurutnya teruslah mengasah segala kemampuan dan tetap berlatih dengan keras. Sehingga nantinya ketika mengikuti MTQ dan FSQ tingkat Provinsi Sumatera Utara di Tapanuli Selatan dapat memiliki peluang sebagai pemenang dan membawa harum nama Kabupaten Labuhanbatu di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Plt. Bupati Labuhanbatu juga menyampaikan kepada yang belum beruntung, untuk tidak berkecil hati, dan berputus asa, serta semangat untuk terus mengasah kemampuan.

Plt. Bupati Labuhanbatu mengajak masyarakat Labuhanbatu untuk membumikan Al-Qur’an di Labuhanbatu.

” Marilah kita jadikan MTQH ke-53 dan FSQ ke-38 tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024 sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa serta kepedulian terhadap sesama manusia, ayo kita bumikan Al-Qur’an khususnya di Kabupaten Labuhanbatu”, ajaknya.

Menutup sambutannya, Plt. Bupati menyampaikan bahwa untuk kegiatan MTQ dan FSQ di tahun depan akan dilaksanakan di Kecamatan Panai Hilir.

Sementara itu, Camat Panai Tengah Amran selaku ketua panitia pelaksana melaporkan, pelaksanaan MTQH ke-53 dan FSQ ke-38 berjalan lancar serta tidak mengalami kendala apapun.

Peserta yang mengikuti MTQ hadist dan FSQ keseluruhan dalam keadaan sehat walafiat, “hal ini tidak terlepas dari seluruh pihak yang turut mendukung baik tenaga, finansial mau pikiran” ujar Camat.

Di akhir pidatonya Camat Panai Tengah mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Panai Tengah serta pihak-pihak yang telah mendukung kesuksesan MTQH dan FSQ tahun 2024.

Dimeriahkan oleh hadirnya ribuan masyarakat dari berbagai pelosok daerah Kabupaten Labuhanbatu, malam penutupan MTQH dan FSQ tersebut juga disaksikan oleh para Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu beserta jajaran, Sekdakab Labuhanbatu, Asisten, Staf Ahli Bupati, para kepala OPD, Ketua MUI, Kakankemenag, Camat, Pemerintah Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panai Tengah, serta tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, adapun hasil keputusan dewan hakim untuk juara umum MTQH jatuh kepada Kecamatan Bilahulu, dan Juara umum FSQ jatuh kepada Kecamatan Bilahilir. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini