Beranda Kab. Minut Pemda Minut Peduli : Kunjungi dan Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Tagulandang di...

Pemda Minut Peduli : Kunjungi dan Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Tagulandang di Minahasa Utara

251
0
Dinas Pangan Minut yang diwakili Plt. Jovita Supit dan Kasubag Umum Veisy Karuntu, melakukan kunjungan ke pengungsi erupsi Gunung Tagulandang di kecamatan Dimembe

IKNews, MINUT  – Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda. SE, MAP, MM, M.Si dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong. SH. MH, Lewat Dinas Pangan Plt.Jovita Supit, oleh kasubag umum Veisy Karuntu.

Turut serta dalam kunjungan ini adalah Kapolsek Dimembe, Iptu Paul N Maratade, S.Sos, Kepala Pemerintahan Kecamatan Dimembe Alfons Tintingon, Ketua Tim Penggerak PKK Monalisa Sumampouw, dan Kepala Sekolah SD Inpres Laikit Yohana Ngangi.

Kunjungan ini dilakukan untuk memberikan bantuan dan mengevaluasi kondisi pengungsi yang tersebar di tiga desa, yaitu Klabat, Pinili, dan Tetey, di kecamatan Dimembe.

Dalam sambutannya, salah satu pengungsi, Yohana Katiandago, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara.

“Berjumlah sepuluh jiwa dengan empat kepala keluarga yang terbagi di tiga desa di kecamatan Dimembe, kami merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian pemerintah dan masyarakat di Minahasa Utara yang telah menerima serta memberikan bantuan sembako kepada kami,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengungkap bahwa, pemerintah daerah hadir untuk memberikan dukungan penuh kepada semua yang terdampak oleh erupsi Gunung.

“Kami sangat peduli dengan kondisi kalian dan kami berkomitmen untuk memberikan bantuan,” ujar Bupati Joune J E Ganda dalam sambutannya.

Ia menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi bencana alam.

“Kami mengapresiasi ketahanan dan kekuatan semangat yang kalian tunjukkan di tengah-tengah cobaan ini. Mari kita terus bersatu dan bekerja sama dalam mengatasi setiap kesulitan yang dihadapi,” tambahnya.

Bupati Joune J E Ganda juga menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus melakukan evaluasi dan memberikan bantuan yang dibutuhkan bagi para pengungsi.

“Kami akan terus memantau situasi dan berupaya memberikan bantuan yang segera dan tepat kepada seluruh korban erupsi Gunung,” pungkasnya.

Penyampaian Bupati Joune J E Ganda ini mencerminkan komitmen kuat pemerintah daerah dalam mendukung dan memberikan perlindungan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, serta memperkuat semangat solidaritas dan gotong royong di tengah-tengah cobaan yang dihadapi.

[Denny Lengkong]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini