Beranda Advetorial Pj Wali Kota Canangkan Festival Monuntul Kotamobagu Tahun 2024 sebagai Event Nasional

Pj Wali Kota Canangkan Festival Monuntul Kotamobagu Tahun 2024 sebagai Event Nasional

187
0
Pj. Wali Kota Asripan Nani, secara resmi mencanangkan Festival Monuntul Kotamobagu Tahun 2024. sabtu 06 April 2024. (Gie)

Advertorial, Kotamobagu – Alun-Alun Boki Hontimbang di Kota Kotamobagu menjadi saksi ketika Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, secara resmi mencanangkan Festival Monuntul Kotamobagu Tahun 2024. Acara ini telah menjadi tradisi setiap tahun selama bulan suci Ramadhan.

Dalam pernyataannya, Pj. Wali Kota mengungkapkan bahwa Festival Monuntul bukan hanya dikenal oleh masyarakat setempat, tetapi juga telah diangkat ke level nasional.

“Saya bersama kepala Dinas Pariwisata dan beberapa SKPD telah mempresentasikan Festival Monuntul dihadapan Kementerian Pariwisata di Jakarta. Setelah itu, Tim Independen dari Kementerian Pariwisata menilai dan memilih apakah Festival Monuntul bisa dijadikan Calendar of Event tingkat Nasional,” ungkap Asripan Nani, Sabtu 06 April 2024.

Asripan Nani menambahkan, bahwa dirinya ditugaskan oleh Gubernur Sulut sebagai Asisten II Provinsi, sudah mencanangkan Calendar of Event Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara. “Alhamdulillah, salah satunya adalah Festival Monuntul di Kota Kotamobagu.”ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, S.T., M.E., juga menyatakan harapannya terhadap festival ini. “Kita kembali membudayakan tradisi Monuntul, kegiatan ini dapat mensupport perekonomian dan citra pariwisata Kota Kotamobagu,” katanya.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Fahmil Harris., S.IP., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., mantan Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan, dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Dengan dukungan semua pihak, Festival Monuntul diharapkan dapat semakin dikenal secara nasional dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Kotamobagu.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini