Beranda Kota Binjai Gudang Pabrik Triplek di Sunggal Deli Serdang Dilalap Si Jago Merah, Kerugian...

Gudang Pabrik Triplek di Sunggal Deli Serdang Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ratusan Juta

31
0
gudang pabrik pembuatan triplek di Jalan Roda Baru, Desa Mulyo Rejo, menjadi sasaran amukan api pada hari Kamis (2/5/2024) sekitar pukul 13.18 WIB.

IKNews, BINJAI – Kejadian mencekam terjadi di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, ketika gudang pabrik pembuatan triplek di Jalan Roda Baru, Desa Mulyo Rejo, menjadi sasaran amukan api pada hari Kamis (2/5/2024) sekitar pukul 13.18 WIB.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, pemilik pabrik, Ismed (60), menghadapi kerugian material yang signifikan akibat kebakaran tersebut. Diperkirakan kerugian dari bahan triplek yang terbakar mencapai ratusan juta rupiah.

Iman Siswanto, S.sos, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Binjai, membenarkan kejadian tragis ini. Dalam upaya penanganan, BPBD Binjai telah mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran setelah menerima laporan.

Petugas gabungan dari BPBD Binjai dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Deli Serdang, didukung oleh dua unit mobil pemadam milik PT Galatta, segera melakukan pemadaman. Berkat kerjasama yang solid, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.50 WIB.

Menurut keterangan dari karyawan pabrik, dugaan sementara menyebutkan bahwa kebakaran dipicu oleh korsleting listrik yang menyebabkan percikan api yang cepat meluas dan menghanguskan sebagian besar pabrik.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian materiil yang dialami oleh pemilik pabrik sangat besar, mencapai ratusan juta rupiah. Tim penyelamat terus melakukan evaluasi dan tindakan lanjutan untuk memastikan keamanan dan meminimalkan kerugian lebih lanjut. (Syahril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini