Beranda Pemilu KPU KPU Boltim Malam Ini Gelar Rapat Pleno Penetapan Kursih Partai Politik dan...

KPU Boltim Malam Ini Gelar Rapat Pleno Penetapan Kursih Partai Politik dan Calon Terpilih Hasil Pemilu 2024

123
0
Gambar : KPU Boltim Malam Ini Gelar Rapat Pleno Penetapan Kursih Partai Politik dan Calon Terpilih Hasil Pemilu 2024, (2/5/2024).

IKNews, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) hasil Pemilu 2024, Kamis (2/5/2024). di ruang paripurna DPRD Boltim.

Ketua KPU, Rusmin Mamonto, mengatakan rapat pleno tersebut dilaksanakan dengan dasar surat dinas KPU RI nomor : 663/PL.01.9-SD/05/2024 Tentang Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Tidak ada sengketa di MK untuk Kabupaten Boltim, sehingga kita sudah bisa melaksanakan pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih,” katanya.

KPU Boltim akan menetapkan jumlah kursi yang diperoleh masing-masing parpol berdasarkan hasil suara yang sah yang diperoleh pada Pemilu yang digelar 14 Februari lalu. Selain itu, KPU juga akan menetapkan calon terpilih anggota DPRD Boltim yang akan mewakili setiap daerah pemilihan.*

Peliput : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini