Beranda Kab. Minut Pemda Minut Gerak Cepat Tangani Bencana Alam di Desa Talawaan

Pemda Minut Gerak Cepat Tangani Bencana Alam di Desa Talawaan

193
0
Bupati Joune J E Ganda.SE. MAP. MM.M.Si dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong. SH.MH

IKNews, MINUT – Pada Kamis, 25 April, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, di bawah kepemimpinan Bupati Joune J E Ganda.SE. MAP. MM.M.Si dan Kevin Wiliam Lotulong. SH.MH, menunjukkan respons cepat terhadap bencana alam yang terjadi.

Dalam koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Talawaan yang dipimpin oleh Camat Alexander Warbung, serta dengan partisipasi Anggota DPRD Minut, Cris Yodi Longdong, dan Kristian Kolulu anggota DPRD terpilih pada pileg 14 Februari, serta dihadiri oleh kepala Puskesmas, tim medis, Hukumtua Mapanget, Gerald Kalesaran, dan perangkat desa, langkah tanggap darurat dilakukan untuk memberikan bantuan dan pemeriksaan kesehatan kepada pengungsi dari Tagulandang.

Kepala Puskesmas Talawaan bersama tim medisnya turun langsung memberikan bantuan dan pemeriksaan kesehatan bagi 6 orang pengungsi yang tiba di Desa Mapanget, Kecamatan Talawaan, akibat erupsi Gunung Sitaro di Tagulandang.

Tindakan ini tidak hanya menunjukkan respon cepat Pemerintah Kabupaten, tetapi juga menunjukkan kepedulian mereka terhadap keselamatan dan kesejahteraan masyarakat di saat darurat.

Langkah-langkah ini memperkuat keyakinan bahwa pemerintah setempat siap dan mampu menghadapi situasi darurat dengan efektif dan terorganisir.

Peliput : Denny Lengkong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini