Beranda Nasional HUT ke-78 Korps Topografi TNI AD, Gelar Acara Syukuran di Topdam IV/Diponegoro

HUT ke-78 Korps Topografi TNI AD, Gelar Acara Syukuran di Topdam IV/Diponegoro

189
0
Gambar : HUT ke-78 Korps Topografi TNI AD, Gelar Acara Syukuran di Topdam IV/Diponegoro, (26/4/2024).

IKNews, SEMARANG – Merayakan HUT ke-78 Korps Topografi TNI Angkatan Darat, keluarga besar Topdam IV/Merdeka menggelar acara syukuran dengan sederhana di kantor Topdam IV/Diponegoro, Jumat (26/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri Amar, S.Pd.MM Kepala Sekolah SMKN 1 Kunduran Blora, Sukasno S.Tp, MM Kepala BMKG, Stasiun Klimatologi dan jajaran, Kakundam, dan Kapaldam Pensiunan Corp Topografi, diantara Kolonel Purn, Asih Kepala Bank Jateng, dan PT. OVIS Citra Pratama, PT. Tirta Utama, Anggota Topdam Jajaran.

Perayaan HUT ke-78 Korps Topografi TNI AD yang dikemas cukup sederhana dengan mengusung tema “Topografi TNI AD memupuk kebersamaan dan meningkatkan kinerja, untuk menciptakan kesatuan solid dan guyup”.

Dalam kesempatan itu juga, Katopdam IV/Diponegoro, Letkol Ctp Cahyono, M.Si (Han) Penandatanganan Mou kerja sama untuk Kemajuan Topografi Angkatan Darat oleh Satuan Topdam IV/Diponegoro.

“Dalam kurun waktu 78 tahun, personel Topografi TNI Angkatan Darat dapat memupuk kebersamaan dan meningkatkan kinerja, untuk menciptakan kesatuan solid dan guyub, semoga acara kedepannya lebih baik dan lebih bagus lagi untuk acara HUT Dirgahayu ke-78 Korps Topografi TNI angkatan Darat,” ungkap Letkol Cahyono.

Selain itu letkol juga mengucapkan pada prinsipnya mengucapkan rasa syukur terima kasih kepada Tuhan bisa menjalankan tugas topografi ini, karena kita keluarga besar, topografi ini pusatnya di Jakarta dan di daerah-daerah, Kodam-Kodam seluruh Indonesia, di daerah namanya kantor Topdam dan bisa menjalankan tugas yang baik, dan berdoa kepada Tuhan untuk mendapatkan kelancaran dan keselamatan untuk tugas berikutnya.

“Setiap personel Topografi TNI Angkatan Darat dituntut senantiasa memiliki disiplin, loyalitas, tekad, dan semangat pengabdian yang tinggi serta profesional dalam setiap pelaksanaan tugas,” tambahnya.

Sementara itu Katopdam IV/Diponegoro Letkol Ctp Cahyono mengungkapkan bahwa kegiatan syukuran ini merupakan acara puncak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Topografi Angkatan Darat tahun 2024.

Mou yang pertama bentuk kerja sama Topdam IV/Diponegoro dengan Kepala BMKG Jawa Tengah, Ir. Sukasno “dalam rangka memberikan kemajuan dan analisa cuaca iklim khususnya di wilayah Kodam IV/Diponegoro yaitu tentang rencana penanaman Alat Pengukur Curah Hujan Sederhana (Ph OBS) di lingkungan Markas Topdam IV/Diponegoro serta tukar menukar sumber daya manusia dalam rencana Pengadaan Sekolah Lapangan iklim untuk Babinsa wilayah Kodam IV/Diponegoro”.

Mou yang kedua adalah bentuk kerja sama Topdam IV/Diponegoro dan Kepala SMK N 1 Kunduran Blora, Amar Ma’ruf Fakhrudin S.Pd, MM. “dalam rangka meningkatkan pendidikan, Topdam IV/Diponegoro membuka kerja sama untuk sebagai penyedia sarana dan prasarana praktek kerja lapangan jurusan Geomatika dan lainnya serta tukar menukar sumber daya manusia meningkatkan mutu dunia pendidikan khususnya pada keilmuan Geospasial demi menciptakan generasi emas menuju Indonesia maju 2025”.

Amar Ma’ruf sebagai Kepala Sekolah SMK N 1 Kunduran Blora menambahkan “Ternyata Saya baru tahu kalau di Kodam ada Topografi dan kami sudah MOU tadi itu, kedepannya kita kerja sama, pertama anak PKL, anak-anak itu akan kami undang, guru tamu, bisa belajar, kemudian anak-anak juga langsung melihat peralatan di sini cukup luar biasa modern, canggih-canggih di sisi lain kami sangat terbatas alat-alatnya, dan kemarin anak-anak ditawari mau jadi TNI, ya nanti definisinya topografi ini,” ungkapnya.

“Harapan kami anak-anak masa depannya akan menjadi lebih baik bisa menjaga sesama yang baik pokoke apiklah”.

Acara syukuran yang dimeriahkan dengan lomba karaoke Bareng Jajaran TNI Angkatan Darat dan para tamu undangan, acara sangat meriah dengan adanya Penghargaan Tropi dari Bank Jateng.*

Peliput : Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini