Beranda Kabupaten Kaur 170 Calon PPK Ikuti TES Tertulis CAT untuk Pilkada 2024

170 Calon PPK Ikuti TES Tertulis CAT untuk Pilkada 2024

56
0
170 orang calon PPK mengikuti tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bertempat di   Gedung Sekolah SMA 1 Kaur , Selasa  (7/5/2024).

IKNews, KAUR – 170 orang calon PPK mengikuti tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bertempat di   Gedung Sekolah SMA 1 Kaur , Selasa  (7/5/2024).

Ketua Komisioner KPU Kaur, Muklis haryanto, melalui Kepala Divisi Data, Didi iswandi saat di bincangi di ruang kerjanya  mengatakan tahapan seleksi tertulis CAT ini hanya digelar satu hari ini saja, mengingat pendaftar hanya berjumlah 170 orang. jadi pelaksanaannya juga kita atur dalam 3 sesi,sehingga tidak mengurangi kenyamanan para peserta ungkapnya.

Dia menambahkan,  jumlah calon PPK yang mendaftar ini  berjumlah 170   pelamar, namun ada satu pelamar pada sesi pertama tidak hadir, pelamar yang tidak hadir karena alasan tertentu.

“Kita menggelar CAT cuma ambil satu hari saja sudah cukup, karena peserta hanya 170, yang hadir cuma 169, sisanya  1 orang  tidak hadir.
Didi mengaku, sebelum hari H pelaksanaan tes CAT, KPU Kaur  sudah mengumumkan nama-nama yang lolos ke tahap CAT, bahkan KPU Kaur juga sudah menghubungi dan mengingatkan masing-masing peserta untuk hadir mengikuti seleksi tertulis CAT tersebut.

“Semua peserta sudah kita beritahu selain kita umumkan di website kita juga sudah menghubungi mereka satu-satu, jadi untuk kepastian kehadiran mereka jangan sampai KPU yang disalahkan,” ungkapnya.

Dia mengaku, keberlangsungan tes CAT yang digelar hari ini ada kendala sedikit, pada sesi pertama, yakni kendala signal, namun tidak menjadi hambatan, dan tetap berjalan sesuai dengan harapan, meskipun ada sedikit kendala teknis karena signal.

“Alhandulillah berjalan lancar, hanya ada kendala signal saja pada sesi pertama, tapi tidak pengaruh ke yang lainnya. Untuk PCnya semua aman dan lancar jadi para peserta lancar untuk mengakses soalnya,” sebutnya.

“Tahapan berikutnya tahap wawancara tanggal 11-13 Mei 2024. Harapannya kepada para peserta jangan hanya sekedar mengikuti saja, untuk kawan-kawan yang mengikuti ini paling tidak kita tidak hanya mengambil yang lama tapi ada regenerasi juga, kita lihat kegigihan dan perjuangan mereka di tahap wawancara ini,” tutur Didi Iswandi
Selanjutnya, Dia menyebut pengumuman hasil seleksi tertulis CAT ini akan diumumkan pada tanggal 9 Mei 2024.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini