Beranda Kabupaten Kaur Cegah Malaria dan DBD, Desa Padang Genteng lakukan fogging

Cegah Malaria dan DBD, Desa Padang Genteng lakukan fogging

155
0
Pemerintah desa padang Genteng kecamatan Kaur selatan mengadakan fogging ke rumah dan lingkungan masyarakat setempat pada hari Sabtu 18/05/2024.

IKNews, Kaur – Pemerintah desa padang Genteng kecamatan Kaur selatan mengadakan fogging ke rumah dan lingkungan masyarakat setempat pada hari Sabtu 18/05/2024.

Puluhan rumah masyarakat desa yang di anggap menjadi sarang nyamuk difogging oleh pemerintah desa padang genteng berkolaborasi dengan BPD serta masyarakat , guna mencegah penularan berbagai bibit penyakit yang di timbulakn oleh nyamuk Malaria.

Seperti yang diungkapkan oleh kepala desa Padang genteng dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan fogging rumah warga yakni guna mencegah segala macam penyakit terutama penyakit malaria yang rentan terjadi.

“Dalam kegiatan ini, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari munculnya bibit-bibit penyakit. Sasaran pelaksanaan fogging yang kita lakukan meliputi dalam rumah warga, bawah (kolong) rumah, saluran air dan area sekeliling rumah,”ungkapnya.

Sementara itu kades padang genteng , juga menambahkan bahwa kegiatan menjaga lingkungan, dan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat merupakan kewajiban kami selaku pemerintahan tingkat desa.

Kades mengatakan bahwa kami saat ini melakukan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat bagi masyakat, seperti pengobatan gratis, bersih lingkungan, pemberian bantuan, dan kegiatan lainnya.

Apalagi menurutnya, kegiatan fogging dan himbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan ini merupakan upaya pemerintah untuk mencegah timbulnya wabah penyakit, khususnya yang disebabkan oleh nyamuk. Karena , wilayah Kabupaten Kaur, saat ini tingkat kasus penyakit malaria cukup tinggi.

Sementara itu, Atas Nama masyarakat, dan sebagai anggota BPD, YADI mengucapkan terimakasihnya kepada pemerintah desa yang sudah peduli dengan masyarakatnya yang sudah memberikan Fogging ke rumah-rumah warga.

“Terimakasih, kepada pemerintahan desa,dari kades, hingga perangkatnya yang sudah mau peduli kepada kesehatan masyakat,kami selaku perwakilan dari masyarakat juga sangat meafresiasi atas kegiatn ini, semoga saja warga kita terhindar dari penyakit yang di sebabkan oleh nyamuk tutup Yadi.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini