Beranda Daerah Kotamobagu Jadi Khotib Sholat Idul Fitri, Pj Wali Kota Kotamobagu Ajak Pemulihan Harmoni...

Jadi Khotib Sholat Idul Fitri, Pj Wali Kota Kotamobagu Ajak Pemulihan Harmoni Pasca Pemilu

106
0
Pj Wali Kota Asripan Nani, saat menjadu khotib dalam sholat idul fitri 1445 H, di Alun-Alun Lapangan Boki Hontinimbang. Rabu 10 April 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, menjadj khotib dalam sholat Idul Fitri 1445 Hijriah yang digelar di Alun-alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu pada Rabu, 10 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Chendra Makakalag, S.Pd.I, bertindak sebagai Imam Sholat Idul Fitri, sementara Pj. Wali Kota menjadi Khotib dengan menyampaikan khotbah bertajuk “Pesan Perdamaian Pasca Ramadhan”.

Dalam khotbahnya, Pj. Wali Kota menekankan pentingnya merayakan Idul Fitri sebagai momentum pemulihan harmoni, terutama pasca Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan para anggota legislatif di semua tingkatan. Menyadari adanya polarisasi dan konflik yang muncul karena perbedaan pilihan politik, ia mengajak seluruh umat Islam untuk merangkul perdamaian dan menghormati nilai martabat manusia.

“Pemilu dan bulan Ramadhan telah berlalu, kita telah memasuki suasana perayaan Idul Fitri, namun satu hal yang tidak boleh hilang adalah Spirit puasa Ramadhan itu sendiri,” ungkap Asripan Nani dalam Khotbahnya.

Ia juga menegaskan pentingnya menjaga spirit puasa Ramadhan dalam keseharian, baik dalam kesholehan ritual maupun sosial, sehingga bulan Syawal menjadi momen peningkatan nilai-nilai kehidupan untuk masa depan yang lebih baik.

Tidak hanya dihadiri oleh Pj. Wali Kota, namun turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh penting di Kota Kotamobagu, antara lain Kapolres Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Ketua Bhayangkari Kotamobagu, Ketua MUI Kotamobagu, para Asisten, pimpinan OPD, serta tokoh agama, masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini