Beranda Pemilu Bawaslu Bawaslu Kotamobagu Membuka Perekrutan Panwascam untuk Pilkada 2024

Bawaslu Kotamobagu Membuka Perekrutan Panwascam untuk Pilkada 2024

22
0
Bawaslu Kotamobagu Membuka Perekrutan Panwascam untuk Pilkada 2024. (Gie)

IKNews, Bawaslu – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kotamobagu telah memulai proses perekrutan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) sebagai bagian dari persiapan Pilkada tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu, Yunita Mokodompit S.Sos, mengonfirmasi hal ini kepada media pada Kamis, 25 April 2024. Menurut Yunita, proses penerimaan berkas untuk calon Panwascam telah dimulai sejak tanggal 23 April 2024 dan akan berlangsung hingga 27 April 2024.

“Proses penerimaan berkas dari tanggal 23 hingga 27 April 2024 ini khusus untuk Panwascam Existing yang masih bertugas dalam Pemilu 2024,” ungkap Yunita.

Yunita menambahkan bahwa Panwascam Existing akan melewati evaluasi kinerja selama masa tugas mereka pada Pemilu 2024. Evaluasi ini akan dilakukan sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan oleh Bawaslu RI.

“Pendaftaran umum untuk calon Panwascam akan dibuka pada awal bulan Mei setelah proses penerimaan untuk Panwascam Existing selesai,” jelas Yunita.

“Calon Panwascam, baik yang masuk dalam kategori existing maupun umum, dapat menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan dan mengikuti prosedur pendaftaran yang telah ditetapkan. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan mengunjungi kantor Bawaslu Kotamobagu atau melalui pengumuman yang dipublikasikan di akun media sosial resmi Bawaslu Kotamobagu,” tutupnya.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini