Beranda Daerah Kotamobagu Dinas PUPR Kotamobagu Gelar Rapat Pra Pelaksanaan Proyek Fisik Tahun 2024

Dinas PUPR Kotamobagu Gelar Rapat Pra Pelaksanaan Proyek Fisik Tahun 2024

15
0
Dinas PUPR Kotamobagu Gelar Rapat Pra Pelaksanaan Proyek Fisik Tahun 2024.(Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggelar Rapat Pre Construction Meeting (PCM) sebagai persiapan pelaksanaan proyek fisik untuk tahun anggaran 2024. Rapat ini digelar di ruang rapat Dinas PUPR pada hari Selasa (5/3/2024).

Dalam PCM tersebut, Dinas PUPR mengundang pihak perusahaan (kontraktor) yang memenangkan tender pada sepuluh paket proyek yang akan segera dimulai pelaksanaannya.

Kepala Dinas PUPR Kota Kotamobagu, Caludy Mokodongan, menjelaskan bahwa rapat ini penting dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan di lapangan sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati dengan pihak pekerja.

“Rapat ini membahas berbagai hal seperti perubahan jadwal, kondisi di lapangan, kualitas pekerjaan, serta bahan-bahan material yang akan digunakan. Hal ini bertujuan untuk memastikan mutu pekerjaan yang baik,” ujarnya.

Caludy menambahkan bahwa PCM ini merupakan bagian dari proses perencanaan pihak rekanan dalam suatu pekerjaan. Rapat ini menjadi acuan bagi pihak Dinas PUPR apabila terdapat perubahan atau pelanggaran dari kesepakatan yang telah dibuat selama rapat PCM.

“Rencana pekerjaan dari pihak kontraktor dibahas bersama untuk memastikan bahwa pekerjaan dapat dilakukan sesuai dengan mutu yang diharapkan dan dalam waktu yang tepat,” ungkapnya.

Rapat PCM ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang serta staf dari Dinas PUPR, serta para perusahaan kontraktor yang memenangkan tender. Hal ini menunjukkan komitmen dari pihak terkait untuk memastikan kelancaran dan kualitas pelaksanaan proyek fisik di Kota Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini