Beranda Jatim Kabupaten Probolinggo Peringati HPN 2024, TRABAS KJN Gelar Tasyakuran dan Baksos kepada Kaum Dhuafa

Peringati HPN 2024, TRABAS KJN Gelar Tasyakuran dan Baksos kepada Kaum Dhuafa

29
0
Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, dan sekaligus memperingati HUT TRABAS (KJN) Komunitas Jurnalis Nusantara Ke-1 tahun Kabupaten Probolinggo menggelar tasyakuran dan berbagi kasih bersama kepada kaum dhuafa, Jumat (09/02/2024). (Foto: Ali)

IKNews, PROBOLINGGO – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, dan sekaligus memperingati HUT TRABAS (KJN) Komunitas Jurnalis Nusantara Ke-1 tahun Kabupaten Probolinggo menggelar tasyakuran dan berbagi kasih bersama kepada kaum dhuafa, Jumat (09/02/2024).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh para puluhan jurnalis tergabung dalam TRABAS (KJN) dari berbagai Daerah Jawa Timur. Kegiatan tersebut bertempat di kantor Sekretariat TRABAS (KJN) Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Bakti sosial dengan membagikan sejumlah sembako kepada puluhan warga sekaligus penyerahan tandon air kepada imam Musholla Sunan Drajat warga dusun kapoan, Desa Brani Wetan di sekitar Kantor Sekretariat TRABAS Komunitas Journalist Nusantara (KJN) Jum’at (9/2/24) ini juga salah satu wujud syukur TRABAS KJN yang menginjak umur ke 1 th.

Ketua Trabas KJN, Syahroni S.i kepada media IKNews mengatakan baksos ini digelar dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang jatuh pada 9 Februari sekaligus memperingati HUT Komunitas TRABAS KJN Ke-1 tahun.

“Ini salah satu dari sekian kegiatan yang kami lakukan untuk memperingati HPN 2024 ,” jelas Syahroni

Pembagian bantuan sembako dan tandon air untuk Musholla Sunan Drajat tersebut merupakan wujud kepedulian pihaknya warga kaum dhuafa.

“Selain berbagi bersama kepada warga sekitar Kantor Sekretariat, TRABAS KJN Juga menggelar tasyakuran dan doa bersama dalam mewujudkan ‘Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat’ sesuai tema yang diusung pada HPN kali ini,” tutur Syahroni

Syahroni menambahkan, di hari istimewa ini pihaknya ingin menunjukkan kebersamaan dan kepedulian, baik untuk perjalanan pers masa mendatang serta keselamatan dan kesejahteraan awak media sekaligus meneguhkan profesionalisme jelang tahun politik.

“Semoga insan pers semakin berkualitas, semakin membanggakan, dan bisa berkontribusi dalam pembangunan nasional,” imbuh wartawan Kata Jatim ini.

Sementara Pembina TRABAS KJN Samsudin yang merupakan Bupati LSM LIRA Kabupaten Probolinggo juga menambahkan, Selamat memperingati HPN (HPN) 2024 sekaligus HUT TRABAS (KJN) ke 1th semoga TRABAS KJN kedepannya lebih baik dan solid lagi dan memberikan manfaat kepada warga masyarakat Kabupaten Probolinggo khususnya.

“Saya mendukung dan memberikan apresiasi. Melalui kegiatan ini insan pers khususnya TRABAS KJN dapat dicintai masyarakat dalam berkegiatan sosial,” tegas Samsudin

“Semoga pers Indonesia semakin maju dan terus berjuang mengawal demokrasi,” tandasnya.

Reporter: Ali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini