Beranda Jatim Kabupaten Probolinggo Giat Sosial LSM Jaringan Aktivis Probolinggo Bagikan 1.500 Takzil Gratis kepada Masyarakat

Giat Sosial LSM Jaringan Aktivis Probolinggo Bagikan 1.500 Takzil Gratis kepada Masyarakat

79
0
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Aktivis Probolinggo (Jakpro) yang membagikan 1.500 takjil gratis kepada masyarakat, Rabu (27/03/2024).

IKNews, PROBOLINGGO – Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, banyak orang maupun organisasi kemasyarakatan berlomba-lomba menebar kebaikan setiap bulan ramadhan. Salah satunya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Aktivis Probolinggo (Jakpro) yang membagikan 1.500 takjil gratis kepada masyarakat, Rabu (27/03/2024).

Pembagian takjil secara gratis ini dilakukan didepan kantor Bupati Kabupaten Probolinggo, dan disambut antusias oleh masyarakat, bahkan 1.500 takjil habis hanya dalam kurun waktu 15 menit semenjak dimulainya pembagian.

Hal ini diungkapkan, Ketua Umum LSM Jakpro, Badrus seman, ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian LSM Jakpro terhadap masyarakat.

“Dalam kegiatan berbagi takjil ini, LSM Jakpro membagikan takjil secara gratis untuk masyarakat yang sedang berpuasa. LSM Jakpro ingin memberikan dampak positif bagi masyarakat dan ingin turut membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya Badrus seman kepada Wartawan.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dari sudut pandang filosofis, kegiatan yang diadakan oleh LSM Jakpro ini bisa dilihat sebagai upaya nyata untuk mengabdi pada masyarakat. “LSM Jakpro memiliki visi dan misi yang kuat untuk membantu masyarakat dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar,” katanya.

“Dalam konteks kehidupan sehari-hari, kegiatan sosial seperti ini sejatinya bisa dilakukan oleh siapapun, tidak hanya oleh LSM Jakpro semata, dengan memberikan sedikit bantuan dalam bentuk takjil pada orang-orang yang kita temui, kita juga turut berpartisipasi dalam memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar kita,”sambungnya lagi.

Sementara itu, Sekjen LSM Jakpro, Purnomo, menyampaikan, kegiatan bagi-bagi takjil kepada warga merupakan rangkaian kegiatan sosial LSM Jakpro pada bulan ramadhan.

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan kegiatan sosial pertama kita pada bulan ramadhan, dimana pada minggu ketiga nanti insyaallah akan berlanjut pada kegiatan sosial berbagi kepada kaum duafa. Hal ini tak lepas dari kekompakan seluruh anggota LSM Jakpro,terutama dari  pengawas dan pembina kita salah satunya saudara Zainal Arifin,”tuturnya.

Menurutnya, LSM Jakpro merupakan lembaga yang bergerak di bidang sosial, selain menjadi sosial kontrol masyarakat ,LSM Jakpro juga berperan aktif dalam kegiatan sosial salah satunya memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami ada di kabupaten Probolinggo untuk warga kabupaten Probolinggo,selain menjadi kontrol dan penyeimbang pemerintah dalam menjalankan pemerintahan,tapi LSM Jakpro juga akan berperan aktif dalam kegiatan sosial untuk membantu masyarakat,”pungkasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini