Beranda Politik Antar Prabowo-Gibran ke KPU, 3 Menteri dan 2 Wamen Izin Cuti ke...

Antar Prabowo-Gibran ke KPU, 3 Menteri dan 2 Wamen Izin Cuti ke Jokowi

20
0
Gambar : Antar Prabowo-Gibran ke KPU, 3 Menteri dan 2 Wamen Izin Cuti ke Jokowi, Jakarta (25/10/2023).

IKNews, JAKARTA – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU hari ini. Sejumlah menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju pun mengajukan izin cuti kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pada tanggal 24 Oktober 2023, Kementerian Sekretariat Negara telah menerima surat yang ditujukan kepada Bapak Presiden dari Menko Perekonomian, Menteri Perdagangan, dan Wamen ATR BPN,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Rabu (25/10/2023).

Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Hari Ini, diantar seluruh Ketum KIM menteri dan wakil menteri yang mengajukan cuti diantaranya Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Menkominfo yang juga Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi.

Selain itu, ada juga Wakil Menteri ATR/BPN yang juga Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Wamendag yang juga Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga. Sebagai informasi, Golkar, PAN, PSI, hingga Projo merupakan pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Surat itu berisi permohonan cuti selama satu hari untuk mengikuti kegiatan Pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden ke KPU pada hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023,” ungkap dia.

Ari mengatakan para menteri dan wakil menteri Jokowi itu izin cuti hari ini untuk mengantar Prabowo dan Gibran mendaftar ke KPU. Jokowi disebutnya juga sudah menyetujui permohonan izin cuti para menteri dan wakil menterinya itu.

“Berdasarkan info dari Kementerian Sekretariat Negara, akan ada Menteri dan Wamen lain yang menyusul mengajukan surat permohonan cuti kepada Presiden pada pagi hari ini,” kata Ari.

4.325 Personel Gabungan Amankan Prabowo-Gibran Daftar Pilpres hari ini.

“Surat permohonan cuti juga diajukan oleh Menkominfo dan Wamendag,” imbuh dia.

Sebagai informasi, hari ini Prabowo dan Gibran mendaftar sebagai capres dan cawapres ke KPU. Prabowo yang merupakan Menteri Pertahanan dan Gibran yang merupakan Wali Kota Surakarta juga sudah mengajukan cuti untuk mendaftar hari ini.*

Reporter : Petrus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini