Beranda Kabupaten Kaur Atasi Kekurangan Air, Pemdes Pasar Baru Bangun Sumur Bor

Atasi Kekurangan Air, Pemdes Pasar Baru Bangun Sumur Bor

75
0
Gambar : Pembangunan Sumur Bor desa Pasar Baru kecamatan Nasal, Kaur (25/10/2023).

IKNews, KAUR – Untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang layak dikonsumsi oleh warganya. Pemerintah Desa (Pemdes) Pasar Baru Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur melanjutkan pembangunan sumur bor dengan sumber anggaran dari Dana Desa (DD) ketahanan Pangan Tahun 2023.

“Agar warga desa semuanya menikmati air bersih. Makanya tahun ini kami dari Pemerintah Desa Pasar Baru kembali pembangunan sumur bor,” ungkap Kepala Desa (Kades) Pasar Baru, Edwar di kediamannya.

Kades Pasar Baru juga mengatakan, rasa syukur dan mengungkapkan kegembiraan yang dirasakan oleh warganya. Maklum, dengan adanya program dana desa tersebut ratusan jiwa masyarakat Desa Pasar Baru Dusun Mekar Jaya Satu dapat menikmati air bersih untuk dinikmati.

Sambung Kades, selama ini hampir seluruh warga Mekar Jaya Satu Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal menggunakan air yang sepertinya tidak layak dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Karena selama ini warga Dusun Mekar Jaya mengkonsumsi air dari anak sungai yang ada di sekitarnya.

“Program air bersih ini merupakan program desa yang anggarannya bersumber dari dana desa,” demikian keterangan Kades Pasar Baru Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.*

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini