Beranda Advetorial Pj Bupati Limi Mokodompit Hadiri Rakerkesda

Pj Bupati Limi Mokodompit Hadiri Rakerkesda

74
0
Pj Bupati Limi Mokodompit Hadiri Rakerkesda
Dari Kanan, Sekda Tahlis Gallang, Bupati Limi Mokodompit, Kadiskes Sulut M Kalalo, Kadiskes Bolmong Julin Papuling.

IKNews, BOLMONG — Penjabat (Pj) Bupati, Ir Limi Mokodompit MM, secara resmi menghadiri Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda), yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Sutanraja, Kotamobagu, Rabu (25/10/2023), dihadiri langsung Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Bupati Limi Mokodompit saat sambupat pada Rakerkesda Bolmong Tahun 2023.

Selain itu, hadir pula Sekertaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr. Debbie K. R. Kalalo, MSc.PH, Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Julin Ester Papuling,SKM,ME, serta jajaran Dinkes Bolmong.

Diketahui, Rakerkesda mengusung tema “Harmonisasi transformasi kesehatan pusat, provinsi, kabupaten menuju Bolaang Mongondow sehat dan sejahtera sebagai lumbung pangan Indonesia Timur.”

Mengawali sambutan, Bupati Limi Mokodompit mengatakan, tenaga kesehatan dan guru menjadi perhatian pemerintah daerah. Kalau pendidikan dan kesehatan tidak berjalan baik, itu sudah menjadi tanda awas bagi kita.

Menurut Limi, meski negara itu miskin namun pendidikan dan kesehatannya baik maka negara itu akan maju. “Namun sebaliknya, jika negara yang kaya dan maju itu kesehatan dan pendidikannya kehilangan semangat maka itu akan sangat mengkhawatirkan,” ujar Limi Mokodompit.

Pada kesempatan ini, Limi berjanji akan mengupayakan meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan, yang langsung disambut riuh peserta yang hadir. Limi melanjutkan bahwa persoalan ini menjadi PR buat dia dan Sekda, untuk memikirkan bagaimana meningkatkan pendapatan asli daerah. Jika pendapatan daerah meningkatkan maka kesejahteraan juga meningkat.

Kadiskes Bolmong Julin Papuling, saat menyampaikan Laporan Kegiatan Rakerkesda Bolmong Tahun 2023.

Dikesempatan yang sama, Kadis Kesehatan Bolmong, Julin Papuling, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak-lanjut dari kegiatan Rakerkesda Provinsi Sulut, beberapa waktu lalu.

Tujuan Rekerkesda ini, kata Julin, agar supaya tersosialisasinya dan terinformasinya kebijakan pembangunan kesehatan di daerah khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Photo bersama Bupati Limi Mokodompit, Sekda Tahlis Gallang, dengan jajaran Dinas Kesehatan dan peserta Rakerkesda Bolmong tahun 2023.

Yang kedua katanya, teridentifikasinya permasalahan kesehatan di Kabupaten Bolaang Mongondow terkait dengan transformasi kesehatan. Dan, yang ketiga tersusunnya dokumen kesepakatan Rakerkesda tingkat provinsi dalam upaya pembangunan kesehatan baik kendala dan permasalahan kesehatan. Keempat menjadi dasar penyusunan Renstra tahun 2024-2029.

“Ini merupakan program pemerintah dibidang kesehatan yang tujunannya untuk memenuhi kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Reporter: Matt Nasaru/Advertorial

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini