Beranda Kabupaten Labuhanbatu Buka Manasik Haji Kabupaten, Plt. Bupati Labuhanbatu : Jaga Kesehatan Agar Dapat...

Buka Manasik Haji Kabupaten, Plt. Bupati Labuhanbatu : Jaga Kesehatan Agar Dapat Melaksanakan Ibadah Haji dengan Baik

25
0
Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM membuka Manasik Akbar tingkat Kabupaten Labuhanbatu di Aula Asrama Haji Rantauprapat, Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan. Sabtu (27/04/2024).

IKNews, LABUHANBATU – Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM membuka Manasik Akbar tingkat Kabupaten Labuhanbatu di Aula Asrama Haji Rantauprapat, Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan. Sabtu (27/04/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Agama Labuhanbatu yang dihadiri oleh Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara, MUI Labuhanbatu, para Petugas Haji, Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), para peserta Manasik Haji, serta undangan lainnya.

Diawal sambutannya, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar mengucapkan selamat melaksanakan manasik akbar tingkat Kabupaten kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Labuhanbatu. Semoga dapat berjalan dengan baik, dan semua apa yang diajarkan tutor dapat diikuti sesuai dengan kemampuan.

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar juga berpesan , kepada bapak-ibu para JCH untuk tetap menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik.

Lebih lanjut, Plt. Bupati Labuhanbatu menjelaskan bahwa, adat istiadat di Kabupaten Labuhanbatu itu  selalu dilakukan, sehingga setiap JCH selalu di upah-upah.
Dirinya juga menyarankan ketika sudah dekat hari keberangkatan tidak ada lagi acara upah-upah, sehingga para Jamaah Calon Haji dapat beristirahat dan mempersiapkan diri.

Plt. Bupati Labuhanbatu menyampaikan, bahwa Jamaah Calon Haji akan diberangkatkan pada tanggal 24  Mei 2024.
Keberangkatan di pagi hari dari stasiun Kereta Api Rantauprapat menuju Medan, hal tersebut adalah yang dapat dilakukan Pemkab Labuhanbatu untuk mensupport para jamaah haji.

“Semoga dapat menjalankan haji dengan semangat dan kekuatan, mohon Doakan kabupaten Labuhanbatu,  sehingga Kabupaten Labuhanbatu bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Kepala Kantor Kemenag Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu melaporkan bahwa tahun ini ada sebanyak 319 orang Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Labuhanbatu. Terdiri dari 141 Jamaah Laki-laki dan 178 Jamaah Perempuan.

Asbin Pasaribu berharap ” Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Labuhanbatu sehat selamat, dapat melaksanakan ibadah haji, hingga sampai pulang ke tanah air dengan selamat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para tutor. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini