Beranda Kabupaten Labuhanbatu Buka TMMD Ke-120, Ellya Rosa Siregar: Bukti Nyata Kolaborasi Yang Kuat Antara...

Buka TMMD Ke-120, Ellya Rosa Siregar: Bukti Nyata Kolaborasi Yang Kuat Antara Pemerintah dan TNI

26
0
Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Halaman SMPN 2 Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Rabu (08/05/2024).

IKNews, LABUHANBATU – Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Halaman SMPN 2 Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Rabu (08/05/2024)

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar mengatakan TMMD merupakan momentum yang penting dalam perjalanan pembangunan Kabupaten Labuhanbatu. Kegiatan yang menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk mengadakan program TMMD di wilayah Kabupaten Labuhanbatu. Ini adalah bukti nyata kolaborasi yang kuat antara Institusi Pemerintah dan TNI dalam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan di Kabupaten Labuhanbatu ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Plt. Bupati Labuhanbatu menjelaskan TMMD ini merupakan upaya bersama dalam mempercepat pembangunan di berbagai sektor. Kegiatan ini akan fokus pada pengembangan infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan meningkatkan aksesibilitas serta kualitas pelayanan publik.

Disamping itu Plt. Bupati berharap dengan adanya TMMD ini, dapat merasakan dampak positif atau lebih bagi masyarakat sekitar.

Plt. Bupati Labuhanbatu menekankan pentingnya peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan kegiatan TMMD ini. Partisipasi dan kerjasama dari warga sangat diperlukan untuk mencapai kesuksesan dalam upaya pembangunan.

Kemudian Plt. Bupati Labuhanbatu mengajak semua elemen yang tergabung dalam kegiatan TMMD untuk bersatu padu, saling membantu, dan berkolaborasi untuk mewujudkan visi bersama yaitu “Terwujudnya Masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter maju dan sejahtera Tahun 2024”.

” Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan TMMD ini, termasuk perusahaan dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi baik dalam pelaksanaan acara ini sehingga dapat kita laksanakan”, kata Plt. Bupati Labuhanbatu.

Diakhir, Plt. Bupati Labuhanbatu berpesan agar kegiatan TMMD dapat dijadikan sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan, memupuk semangat bergotong-royong, dan menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat.

Mari kita jaga dan lestarikan nilai-nilai luhur kita sebagai warga dan masyarakat Labuhanbatu yang penuh dengan kebersamaan dan keharmonisan.

Dandim 0209/LB Letkol Inf. Yudi Ardiyan Saputro selaku Dansatgas TMMD ke-120 TA 2024 melaporkan bahwa Kegiatan fisik yang dilaksanakan pada kegiatan TMMD ini adalah Lanjutan Peningkatan Badan Jalan dari di Desa Selat Beting menuju desa Sei Siarti Kec. Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu dengan ukuran 1,550 meter x 5,5 meter  dan pembuatan sumur Bor di 3 titik.

Adapun kegiatan Non-Fisik berupa Kegiatan Penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Pelayanan Kesehatan Posyandu Stunding dan PTM, Penyuluhan Pertanian, Pendidikan, Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Kegamaan, KB Kesehatan, Perikanan/Peternakan, Penyuluhan Lingk. Hidup, dan Penyuluhan Kegiatan PKK.

Dandim 0209/LB juga menjelaskan bahwa yang tergabung dalam Satgas TMDD ini terdiri Personel TNI 128 orang, Polri 12 orang, Pemda10 orang, dan Masyarakat 100 orang, yang akan melaksanakan  TMMD ini dari 08 Mei sampai dengan 06 Juni 2024.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan pekerjaan dan pemberian bantuan kepada masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan TMMD, Forkopimda Labuhanbatu, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, para Asisten Setdakab, Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD, Camat Panai Tengah, Kepala Desa Selat Beting, dan Masyarakat serta tamu undangan lainnya. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini