Beranda Jatim Siap Maju Cabup Tulungagung 2024, Kang San Lirik Figur Muda untuk Calon...

Siap Maju Cabup Tulungagung 2024, Kang San Lirik Figur Muda untuk Calon Wakil

449
0

IKNews, TULUNGAGUNG – Salah satu calon kepala daerah (Cakada) sekaligus Ketua pengurus IMI kabupaten Tulungagung dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tulungagung, Santoso atau yang biasa disapa Kang San, berniat menggaet pasangan calon wakil kepala daerah (cawakada) muda untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tulungagung tahun ini.

Saat ini, sudah ada beberapa nama yang sudah dikantongi sebagai calon wakilnya kelak. Menurut Kang San, bagaimanapun usia akan tetap mempengaruhi kemampuan seorang dalam bertugas.

Mereka yang berusia rentang 30-40 tahun, tentu cara bekerja dan pola pikirnya akan berbeda dengan mereka yang berusia 60 tahun keatas.

“Jadi satu ketika seorang berusia 80-90 tahun, pasti berbeda pola pikirnya dengan yang usianya 30-40 tahun. Menurut saya itu sudah siklus hidup manusia yang tidak bisa dilawan,” katanya, saat ditemui di kantor DLH Tulungagung.

Sehingga jika boleh memilih, pria asal Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung, itu ingin mencari wakil untuk Pilkada mendatang yang memiliki usia muda. Yang jelas wakilnya harus memiliki usia lebih muda dari dirinya.

Dengan begitu, dalam bayangannya tugas sebagai pimpinan Tulungagung nanti akan maksimal. Kekurangannya akan diisi oleh wakilnya yang masih berusia muda.

“Saya tahu kemampuan saya sendiri, yang tahu itu kan saya. Jadi ketika ada kekurangan pada diri saya, wakil saya nanti yang akan menutupi kekurangan itu,” paparnya.

Dalam menyongsong Pilkada Tulungagung tahun 2024 ini, kang San tidak ingin terlalu menyombongkan diri. Terutama, harus menyadari kekurangan yang ada pada diri masing-masing.

“Kan ketika kita tahu kekurangan masing-masing, yang lebih muda itu bisa mengisi kekurangan kita itu. Toh visinya sama saja yaitu untuk membangun Tulungagung lebih baik lagi,” katanya.

Dia menambahkan sampai kini memang masih berstatus single atau belum menentukan pasangan untuk menemaninya Pilkada.

Namun, beberapa nama calon wakilnya sudah masuk dalam kantong. “Kalau menentukan wakil yang sabar dulu. Kita ada tim survey internal, kita lihat nanti dari situ sebelum benar-benar menentukan siapa pasangan saya,” tutup kang San***

Peliput : Andy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini