Beranda Nasional 24 SSB Bertanding Memperebutkan Trophy Juara 1 dalam Turnamen Piala Dandim Kendal

24 SSB Bertanding Memperebutkan Trophy Juara 1 dalam Turnamen Piala Dandim Kendal

24
0
Gambar : Kodim 0715/Kendal gelar turnamen sepak bola anak usia 11 sampai 12 tahun. Turnamen tersebut diikuti 24 SSB (Sekolah Sepak Bola) dari wilayah Kabupaten Kendal dan luar Kabupaten Kendal, Minggu (03/09/23).

IKNews, KENDAL – Dalam rangka membina prestasi sepak bola anak usia dini Kodim 0715/Kendal menggelar turnamen sepak bola anak usia 11 sampai 12 tahun. Turnamen yang digelar di lapangan sepak bola Dalimas Desa Purwokerto Kecamatan Patebon Kendal tersebut diikuti 24 SSB (Sekolah Sepak Bola) dari wilayah Kabupaten Kendal dan luar Kabupaten Kendal, Minggu (03/09/23).

Dalam sambutan pembuka, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii S.sos mengatakan bahwa turnamen tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT TNI tahun 2023. “tujuan agar membina prestasi anak-anak usia dini, menyalurkan hobi yang positif di kalangan anak-anak, juga meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan bagi generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Dandim Kendal juga turut memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya turnament sepak bola piala Dandim Kendal. “Selamat bertanding jaga sportifitas jadikan ajang olahraga untuk menumbuhkan persaudaraan, untuk Official dan wasit jaga kejujuran dan keadilan selama jalannya pertandingan, selamat bertanding!,” pungkas Dandim.

Kapten Inf Widodo Hendarjo selaku ketua Panitia menambahkan bahwa total ada 24 SSB yang mengikuti turnamen tersebut dengan rincian 16 SSB dari Kabupaten Kendal dan 8 tim dari Kabupaten Demak, Kudus, Semarang DNA Boyolali. “Para peserta SSB kategori kelompok umur tahun kelahiran 2011 dan 2012, yang nantinya akan bertanding memperebutkan juara 1, 2, 3, dan 4, dengan sistem gugur, dengan regulasi pertandingan durasi 2 x 10 menit, dengan pemain 7 lawan 7,” terangnya.

Ari Simon, Coach dari SSB CR7 Semarang peraih juara 1 kelompok usia 11 tahun, mengatakan sangat antusias dan mendukung turnamen sepak bola piala Dandim Kendal tersebut. “Harapannya kedepan ada Event serupa supaya bisa menumbuhkan bibit-bibit prestasi di dunia sepak bola khususnya anak-anak, semoga bisa berkembang bahkan sampai bisa menjadi atlit sepak bola nasional kedepan,” terangnya.

Terkait persiapan timnya, Ari Simon mengatakan bahwa tim asuhannya sepenuhnya sudah siap dalam menjalani turnamen tersebut. “Kami sudah siapkan anak asuh kami dengan latihan kemampuan perorangan dan kerjasama tim, sehingga kami selalu siap menjalani laga pertandingan, terima kasih kepada pihak kodim 0715/Kendal yang sudah menyelenggarakan turnamen ini,” pungkasnya.*

Reporter : Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini