Beranda Kabupaten Kaur Pemdes Padang Genteng, Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Pemdes Padang Genteng, Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

321
0
Pemdes Genteng Salurkan Bantuan kepda Korban Kebakaran

IKNews, KAUR – Untung tak dapat di raih, malang tak dapat di tolak, pribahasa ini menimpa salah satu warga desa padang genteng kecamatan Kaur selatan kebupaten Kaur, tadi malam sekira pukul 21 WIB mendapat musibah yang sama sekali tak terbayangkan, di mana Rumah yang di huninya terbakar habis.

Dengan mata berkaca-kaca, pemerintah desa padang genteng memberikan bantuan kepada korban kebakaran,keluarga ibuk Upik sa’da .

Upik sa’da Warga Desa Padang Genteng ini baru saja tertimpa musibah tadi malam, Rumah berikut isinya habis dilalap api dan rata dengan tanah tanpa bisa diselamatkan. Satu-satunya harta benda yang lolos dari amukan api adalah baju yang melekat di badan.

Kepala desa tidak sendiri saat memberikan bantuan tersebut. Turut mendampingi segenap perangkat desa.
Disela-sela menyerahkan bantuan, kades menyempatkan diri berdialog dengan keluarga korban mengatakan, bantuan yang diberikan Pemdes tidak sepenuhnya bisa mengganti atas kerugian yang diderita akibat dari musibah ini. Tapi paling tidak bisa menjadi motivasi atau pemicu untuk bangkit lagi untuk membangun kembali puing-puing yang masih tersisa.

”Semua datangnya dari Allah. Kita sebagai hambanya harus ikhlas menerimanya dengan lapang dada” ujar kades sambil meninjau lokasi kebakaran yang sudah rata dengan tanah.

Pemerintah desa padang genteng akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat mengatasi musibah-musibah yang terjadi seperti kebakaran rumah dan lainnya. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan oleh Pemdes tersebut dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh korban.

”Bantuan ini sebagai rasa wujud persaudaraan kita, masyarakat dan pemerintah senasib sepenanggungan. Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban yang telah terkena musibah,” katanya.

Reporter : Pachroul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini