Beranda Daerah Kotamobagu Buka Ujian Negara Amatir Radio Non Reguler Tahun 2024, ini Harapan Kepala...

Buka Ujian Negara Amatir Radio Non Reguler Tahun 2024, ini Harapan Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu

51
0
Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S.Kom., M.E., mewakili Pj. Wali Kota Kotamobagu, secara resmi membuka Ujian Negara Amatir Radio Non Reguler Tahap 1 Tahun 2024. Kamis 24 April 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S.Kom., M.E., mewakili Pj. Wali Kota Kotamobagu, secara resmi membuka Ujian Negara Amatir Radio Non Reguler Tahap 1 Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Balai Monitor Spektrum Frekuensi Kelas II Manado. Acara ini berlangsung di Hotel Sutanraja Kotamobagu pada Kamis, 25 April 2024.

Dalam sambutannya, Kadis Kominfo mengucapkan terima kasih kepada pihak Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Manado atas terselenggaranya ujian tersebut. Ia juga menekankan pentingnya dunia amatir radio sebagai komunitas yang tidak hanya sekadar hobi, tetapi juga sebagai wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengembangkan kemampuan komunikasi efektif.

“Semoga kegiatan ini dapat menguji tentang sejauh mana kemampuan dan keterampilan para peserta dalam dunia komunikasi amatir radio, serta pemahaman peserta tentang fungsi amatir radio, sekaligus aturan tentang tata cara berkomunikasi maupun yang berkaitan dengan penggunaan frekuensi,” Ungkap Fahri.

Lebih lanjut, ia menyatakan harapannya bahwa kegiatan ujian ini dapat meningkatkan jumlah anggota Amatir Radio di Kota Kotamobagu dan mendukung Pemerintah Kota dalam diseminasi informasi tentang program dan kegiatan Pemerintah Daerah.

”Pemerintah Kota Kotamobagu juga sangat berharap agar kiranya kegiatan Ujian Negara Amatir Radio ini, dapat terus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jumlah anggota Amatir Radio di daerah ini, yang diharapkan akan dapat mendukung Pemerintah Kota Kotamobagu dalam Diseminasi Informasi tentang program dan kegiatan Pemerintah Daerah,”harapnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Manado, serta para peserta ujian yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di wilayah Bolaang Mongondow Raya. Ujian ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mengembangkan komunitas Amatir Radio yang lebih besar dan aktif di daerah tersebut.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini