Beranda Daerah Kotamobagu Usulan Formasi Penerimaan CASN Pemkot Kotamobagu Tahun 2024 Disetujui, Ini Paling Banyak

Usulan Formasi Penerimaan CASN Pemkot Kotamobagu Tahun 2024 Disetujui, Ini Paling Banyak

69
0
Ilustrasi Penerimaan CASN Pemkot Kotamobagu Tahun 2024.

IKNews, Kotamobagu – Sebanyak 751 formasi Calon ASN (CASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Keputusan ini berdasarkan surat persetujuan prinsip kebutuhan pegawai ASN tahun 2024 dari Menpan RB nomor B/1006/M.SM.01.00/2024, yang dikeluarkan pada 13 Maret 2024.

Pemberian surat persetujuan prinsip dilakukan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Kamis (14/3/2024).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPP) Kotamobagu, Deevy Ritha Rumondor mengatakan, usulan formasi ini diajukan pada 31 Januari 2024, dan kini telah disetujui secara prinsip oleh Menpan RB.

“Total 751 formasi Calon ASN (CASN) tahun 2024 terdiri dari 117 guru, 127 tenaga kesehatan, dan 448 tenaga teknis,” Ungkapnya.

Rumondor mengungkapkan, disetujuinya usulan formasi tersebut, tidak lepas dari usaha dan kerja keras Pj Walikota Kotamobagu. “Selain usaha dari PJ Wali Kota, ini juga untuk menjawab pertanyaan selama ini dari teman-teman kita yang non ASN untuk berkarir menjadi ASN,” Jelasnya.

Diketahui, pelaksanaan seleksi CASN dan pengumuman akan dilakukan setelah keluarnya jadwal resmi dari Menpan-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini