Beranda Kab. Bengkulu Selatan Asisten III Pemda Bengkulu Selatan Buka Kegiatan Lomba Seni Tari Napa dan...

Asisten III Pemda Bengkulu Selatan Buka Kegiatan Lomba Seni Tari Napa dan Tari Andun

24
0
Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan gelar lomba seni tari napa dan tari andun.Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Dikbut (04/03/2024).

IKNews, BENGKULU SELATAN – Untuk melestarikan adat dan kebudayaan Bengkulu Selatan, Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan gelar lomba seni tari napa dan tari andun. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Dikbut (04/03/2024).

Kegiatan lomba dibuka langsung oleh Asisten lll Administrasi umum sekertaris Daera Bengkulu Selatan Aswan, SH, serta turut dihadiri oleh Kepala Dinas Dikbud, SKPD, Camat, Kepala OPD, Guru dan perwakilan dari SD dan SMP se Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya Aswan, menyampaikan kegiatan lomba ini digelar untuk memperingati hari HUT kabupaten Bengkulu Selatan yang ke 75.

“Dengan diadakanyan lomba tari Andun dan tari napa ini sebagi tandah dari kekeyaan budaya bengkulu selatan, melalui lomba seni ini dapat menumbuhkan rasa ingin para pemuda untuk terus belajar dan menekuni seni budaya tari Andun dan Tari Napa dan menjdikan wujud cinta kita terhadap budaya yang kita miliki ini,” ujarnya.

Bagi yang belum bisa memenangkan lomba, Ia berharap, tidak perlu berkecil hati. “Intinya sudah berpartifasi dan sudah melestarikan kebudayaan yang ada di Bengkulu selatan,” kata Aswan.

Diketahui bahwa tari napa dan tari andun ini sudah diakui secara nasional. “Maka untuk itu kita terus kembangkan terutama di kalangan pemuda, dan di sekolah pelajaran kesenian harus tetap di lestarikan,” tandasnya.

Peliput : Fixy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini