Beranda Jatim Kabupaten Probolinggo Dishub Probolinggo Gelar Orientasi Bagi Calon Petugas Jaga Perlintasan Kereta Api Sebidang

Dishub Probolinggo Gelar Orientasi Bagi Calon Petugas Jaga Perlintasan Kereta Api Sebidang

44
0
Dishub Kabupaten Probolinggo menggelar orientasi bagi calon petugas jaga perlintasan kereta api sebidang pada Rabu (31/1/2024). (Foto: Ali)

IKNews, PROBOLINGGO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo menggelar orientasi bagi calon petugas jaga perlintasan kereta api sebidang pada Rabu (31/1/2024).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Edy Suryanto ini diikuti oleh 8 (delapan) orang juru parkir (jukir) personil Dishub untuk melengkapi petugas penjaga perlintasan sebidang kereta api.

“Kedelapan orang ini nantinya akan menjadi petugas penjaga perlintasan sebidang kereta api pada 8 lokasi yang sudah terbangun. Nantinya masing-masing lokasi akan dijaga oleh 3 orang karena idealnya setiap pos ini adalah 4 orang,” kata Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Edy Suryanto.

Dalam kesempatan tersebut, para calon petugas penjaga perlintasan sebidang kereta api ini mendapatkan pemantapan tugas sebagai penjaga dan orientasi seputar perkeretaapian. Narasumbernya terdiri dari Quality Control Sintelis 9A Daop 9 Jember Hadi Susanto dan Kepala Stasiun Probolinggo Hadi Purnomo.

“Terhitung mulai tanggal 1 Pebruari 2024, 8 orang yang sudah diberikan pemantapan tugas sebagai penjaga dan orientasi seputar perkeretaapian ini mulai bertugas sebagai penjaga di perlintasan sebidang kereta api,” jelasnya.

Edy mengharapkan ke depan ada kolaborasi dengan desa untuk bersama-sama hadir di perlintasan sebidang kereta api sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah daerah terkait dengan peningkatan keselamatan di perlintasan sebidang kereta api dengan mengalokasikan anggaran petugas penjaga perlintasan sebidang kereta api.

Reporter : Ali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini