Beranda Pemilu KPU KPU Kotamobagu Gelar Rakor dan Sosialisasi Pemilu Bersama Media Massa

KPU Kotamobagu Gelar Rakor dan Sosialisasi Pemilu Bersama Media Massa

43
0
Suasana Rakor dan Sosialisasi Pemilu Bersama Media se-Kotamobagu yang digelar KPU. (Gie)

IKNews, Pemilu KPU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) bersama Media Massa pada Jumat, 26 Januari 2024. Acara ini dihadiri oleh narasumber senior, mantan komisioner KPU bolmong Fahmi Gobel, dan Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Kota Kotamobagu, Arie Setiawan Mokodompit.

Anggota Komisioner Bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hairu Laode, membuka rakor tersebut dan mengajak peserta untuk memperhatikan metei yang disampaikan para pemateri. “Terima kasih kepada media yang hadir, berharap kerjasama ini menjadi awal kemitraan untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024,” Ungkapnya.

Sementara itu, Fahmi Gobel menyampaikan materi mengenai peran aktif media massa dalam penyelenggaraan Pemilu. Ia menekankan pentingnya media dalam memberikan informasi kepada publik terkait proses pemilu. Gobel juga mengajak media untuk menjujung netralitas pemberitaan demi menjaga kepercayaan publik.

Dari pihak Bawaslu Kota Kotamobagu, Arie Mokodompit, berbicara tentang fungsi pengawasan pemilu dan peran media massa dalam pemantauan. Ia meminta media untuk melaporkan dugaan pelanggaran pemilu dan menyesuaikan pemberitaan dengan data dan fakta.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Anggota Komisioner KPU Kotamobagu, Kepala Divisi Perencanaan dan Data Heriyana Amir, serta media massa se Kota Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini