Beranda Hukum & Kriminal Polres Batang dan Kodim 0736 Bersinergi Jaga Keamanan Natal dan Tahun Baru

Polres Batang dan Kodim 0736 Bersinergi Jaga Keamanan Natal dan Tahun Baru

31
0
Gambar : Polres Batang bersama kodim 0736 dan Pemkab Batang laksanakan Apel gelar operasi lilin candi 2023 (22/12/2023).

IKNews, BATANG – Memastikan kesiapan personel dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Batang bersama Kodim 0736 dan Pemkab Batang melaksanakan Apel Gelar Operasi Lilin Candi 2023.

Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun, menyampaikan kesiapan untuk melaksanakan Operasi Lilin Candi guna mengamankan pelaksanaan ibadah Natal hingga Malam Tahun Baru.

“Personel gabungan sudah bersiaga di tujuh pos pelayanan dan pengamanan. Koordinasi dengan para pendeta dan pastor telah dilakukan, termasuk asesmen keamanan gereja oleh rekan intelejen untuk memastikan keamanan saat umat beribadah,” ungkapnya setelah memeriksa kesiapan kendaraan dan sarana prasarana penunjang Operasi Lilin Candi di Jalan Veteran Kabupaten Batang, pada Jumat (22/12/2023).

Jumlah personel gabungan yang dikerahkan mencapai 400, melibatkan unsur Polres, Kodim dengan dukungan Kodam, dan Satpol PP. Polres Batang sendiri menyiagakan 197 personel.
Dandim 0736/Batang, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, menjelaskan bahwa 32 personel dari Kodim siap memberikan kenyamanan kepada jemaat gereja selama pelaksanaan ibadah.

“Meski yang disiagakan dari Kodim ada 32 personel, namun seluruh personel selalu siaga untuk membantu, termasuk 64 personel dari Batalyon Tempur Kodam IV/Diponegoro,” tegasnya.

Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, menambahkan bahwa Pemda turut bersinergi dengan menyiagakan personel Satpol PP untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang akan beribadah saat Natal.

“Bagi masyarakat Batang yang akan mudik ke luar daerah, tetap dipersilakan dengan tetap menjaga kenyamanan bersama. Serta selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker di ruang publik, mengingat munculnya varian Covid-19 yang baru,” tandasnya.*

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini