Beranda Daerah Kotamobagu Kunjungi Kementerian Perdagangan RI, Pj Wali Kota Asripan Nani Bahas Rencana Revitalisasi...

Kunjungi Kementerian Perdagangan RI, Pj Wali Kota Asripan Nani Bahas Rencana Revitalisasi Sarana Perdagangan

30
0
Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., melakukan kunjungan ke Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., melakukan kunjungan ke Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Rabu 01 November 2023, di Gedung Kementerian Perdagangan RI.

Diketahui, Kunjungan tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan sarana perdagangan di Kotamobagu dan memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Wali Kota Kotamobagu bertemu dengan Direktur Sarana dan Logistik Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Krisna Ariza. Pertemuan ini difokuskan pada pembahasan tentang penyediaan dan revitalisasi sarana perdagangan di Kotamobagu, dengan tujuan untuk meningkatkan kemajuan ekonomi daerah.

Ariono Potabuga, S.Pd., selaku Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kotamobagu, menyampaikan bahwa Pj. Wali Kota Kotamobagu telah mengungkapkan kondisi pasar-pasar di Kotamobagu serta menyerahkan proposal rencana pembangunan pusat jajanan dan suvenir di kota tersebut.

“Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Kotamobagu juga menyampaikan harapan dan kebutuhan masyarakat dalam pengembangan sarana perdagangan di Kotamobagu. Usulan ini kemudian diterima oleh pihak Kementerian Perdagangan, yang diwakili oleh Direktur Sarana dan Logistik Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Krisna Ariza. Beliau menyampaikan komitmen untuk menindaklanjuti pertemuan ini dan mempertimbangkan usulan dari Pj. Wali Kota Kotamobagu.”ungkap Ariono.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Syarifudin J. Mokodongan, SH., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adnan, S.Sos., M.Si., Asisten Administasi Umum Moch Agung Adati, ST., M.Si., Kepala Dinas PUPR Claudy Mokodongan, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kehadiran mereka menunjukkan komitmen dan dukungan dari berbagai pihak dalam mewujudkan pembangunan sarana perdagangan yang lebih baik di Kotamobagu.

Diharapkan, melalui pertemuan ini, rencana revitalisasi sarana perdagangan di Kotamobagu dapat segera diwujudkan. Hal ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi warga Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini