Beranda Daerah Kotamobagu Puskesmas Gogagoman Siap Tempur dalam Survey Akreditasi

Puskesmas Gogagoman Siap Tempur dalam Survey Akreditasi

77
0
Puskesmas Gogagoman Siap Tempur dalam Survey Akreditasi. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr. Wahdania Mantang, M.Kes., dengan semangat dan tekad tinggi, telah mengumumkan langkah-langkah yang akan diambil terkait dengan pelaksanaan survey akreditasi Puskesmas Gogagoman.

Menurutnya Survey ini nantinya, diharapkan dapat menjaga status akreditasi Paripurna yang sudah diraih oleh Puskesmas ini pada tahun 2019 lalu, menjadikannya satu-satunya Puskesmas dengan status Paripurna se Sulawesi Utara.

“Survey akreditasi ini akan dilaksanakan secara daring mulai tanggal 4 Oktober 2023 dan secara luring pada tanggal 6-7 Oktober 2023. Tim surveior yang akan melaksanakan tugas ini adalah Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP), yang dipimpin oleh Ns. Olvinda Maki, S.Kep., Msi, dan anggota dr. Erzi Iskandar Deu, “Jelas dr Wahdania

dr Wahdania melanjutkan, tujuan utama dari survey akreditasi ini adalah untuk menilai mutu pelayanan yang ada di Puskesmas Gogagoman, termasuk pelayanan di luar gedung seperti Posyandu, serta pelayanan dalam gedung yang mencakup sistem pendaftaran yang sudah menggunakan teknologi IT (papperless), penerimaan obat, dan penyesuaian dokumen dengan fakta yang dilakukan.

“Selain itu, aspek prasarana juga akan dinilai, termasuk pemenuhan SDMK, peralatan medis, penataan alat dan instrumen, sistem pembuangan limbah, pengelolaan linen, pengelolaan rekam medik, dan pemenuhan prasarana lainnya sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan No. 43 tahun 2019,”tambahnya.

Kegiatan survey akreditasi ini juga melibatkan lintas sektor, dengan dukungan anggota dewan drg. Haris Mongiling, Camat Kotamobagu Barat, dan semua Lurah di wilayah Kotamobagu Barat. Semua pihak berharap bahwa hasil survey ini akan mempertahankan status Paripurna Puskesmas Gogagoman dan membantu semua Puskesmas di Kotamobagu meraih status yang sama.

 

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini