Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Kotamobagu Galakkan Bimtek untuk Cegah Stunting dan Bina Kader Posyandu Desa

Pemkot Kotamobagu Galakkan Bimtek untuk Cegah Stunting dan Bina Kader Posyandu Desa

21
0
Pemkot Kotamobagu Melalui DPMD Galakkan Bimtek untuk Cegah Stunting dan Bina Kader Posyandu Desa. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), sukses menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia dan Kader Posyandu Desa. Acara ini berlangsung di ruang Paloko Hotel Sutan Raja Kotamobagu pada hari Senin (30/10/2023).

Kepala Dinas PMD, Teddy Makalalag, secara langsung membuka pelaksanaan Bimtek ini. Beliau menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan Bimtek ini adalah untuk mendorong pencegahan stunting di desa-desa.

“Kader-kader ini akan menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan stunting di desa-desa,” jelas Teddy.

Peserta Bimtek terdiri dari para kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan kader dari PKK yang tersebar di 15 desa di Kota Kotamobagu.

“Sumber pemateri berasal dari Bapelitbangda, PP, KB, dan P3MD yang akan memberikan panduan teknis terkait tugas-tugas kader di lapangan. DPMD sendiri memfasilitasi dalam hal anggaran agar kebutuhan seperti peningkatan gizi dan alat ukur dapat terakomodir,” tambah Teddy.

Pemerintah berharap bahwa melalui Bimtek ini, para kader akan lebih memahami peran dan tugas mereka di lapangan.

“Dengan adanya berbagai tantangan di lapangan, terutama untuk kader Posyandu, diharapkan mereka dapat lebih aktif berinteraksi dengan masyarakat, memberikan penyuluhan, dan mensosialisasikan pencegahan stunting. Terlebih lagi, stunting adalah program nasional, dan kita berharap tidak akan ada lagi masalah stunting saat mempersiapkan generasi emas tahun 2045,” pungkas Teddy.

 

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini