Beranda Kabupaten Nganjuk Pemkab Nganjuk Sukses Gelar Perayaan Harganas ke-30

Pemkab Nganjuk Sukses Gelar Perayaan Harganas ke-30

23
0
Gambar : Pada peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 tahun, Pemerintah Kabupaten Nganjuk mengajak seluruh pihak untuk berperan aktif turunkan angka stunting, (19/8/2023).

IKNews, NGANJUK – Pada peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-30 tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Nganjuk mengajak seluruh pihak untuk berperan aktif dan saling bergotong-royong menurunkan angka stunting sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Demikian disampaikan Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, pada peringatan Harganas ke-30 di GOR Bung Karno, Sabtu, (19/08/2023). Agenda yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Nganjuk dirangkai bersamaan dengan Peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

“Seribu hari awal kehidupan merupakan usia emas manusia Indonesia. Oleh karena itu, marilah kita sungguh-sungguh mencegah dan mengentaskan stunting di Kabupaten Nganjuk. Presiden Jokowi telah menargetkan angka stunting maksimum di Indonesia menurun pada 2024 sebesar 14 persen,” pesan Bupati Marhaen di hadapan ribuan kader dan juga forkopimda dan Kepala OPD.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Maria Ernawati, dan dokter sekaligus motivator, H. Agus Ali Fauzi, yang bertindak selaku narasumber.

Dalam sambutannya Maria Ernawati menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Nganjuk atas keberhasilannya menurunkan angka stunting.

“Saya juga bangga dan mengapresiasi atas terselenggaranya Sekolah Lansia Tangguh yang ada di Kabupaten Nganjuk,” urai Maria.

Dalam kesempatan ini, Bupati Nganjuk juga menyerahkan 26 kendaraan operasional bagi para penyuluh KB di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Dengan diserahkannya kendaraan operasional ini, Saya yakin para penyuluh KB yang ada di Kabupaten Nganjuk akan mampu memberikan pelayanan hingga ke pelosok desa. Maka dari itu, Saya ucapkan terima kasih kepada bupati, yang telah peduli kepada para penyuluh KB yang ada di Kabupaten Nganjuk,” tuturnya.

Bupati Nganjuk didampingi Ketua Tim Penggerak PKK berkesempatan menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada pemenang dalam rangka Harganas ke-30 tahun 2023. Diantaranya Penyuluh KB ASN Teladan, Balai Penyuluhan KB Terbaik, Pengelolaan Sistem Informasi Keluarga, Lomba Bina Kelompok Balita Terbaik Jawa Timur, Lomba Pelayanan KB Terbaik, dan Juara Lomba Video Kreatif 2023.

Peringatan Harganas ke-30 Tahun 2023 di GOR Bung Karno ini juga diwarnai dengan kegiatan bakti sosial, diantaranya pelayanan KB dan donor darah.*

Reporter : Roma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini