Beranda Kabupaten Nganjuk Bekerjasama dengan SMPN 3 Nganjuk, Bank Anjuk Ladang Gelar Pengenalan Konsep Keuangan...

Bekerjasama dengan SMPN 3 Nganjuk, Bank Anjuk Ladang Gelar Pengenalan Konsep Keuangan Terhadap Anak

37
0
Bank Anjuk Ladang pada tanggal 27 Oktober bekerjasama dengan SMPN 3 Nganjuk untuk pengenalan mengenai konsep keuangan terhadap anak harusnya dilakukan sejak dini.

IKNews, NGANJUK – Bank Anjuk Ladang pada tanggal 27 Oktober bekerjasama dengan SMPN 3 Nganjuk untuk pengenalan mengenai konsep keuangan terhadap anak harusnya dilakukan sejak dini.

Pembelajaran mengenai konsep menabung dan perilaku belanja sejak dini dapat membentuk pola perilaku anak di masa depannya.

Menabung merupakan suatu perilaku yang sangat penting bagi setiap individu dalam suatu masyarakat, karena menabung merupakan salah satu cara untuk menyiapkan kehidupan yang lebih baik.

Setiap manusia memiliki siklus hidup sehingga apa yang dilakukan sekarang akan menjadi penentu kesejahteraan dimasa depannya, salah satu bentuk kesejahteraan yaitu berhasil mencapai pengelolaan keuangan dengan baik.

Pendidikan keuangan dibutuhkan oleh anak disebabkan mampu mendorong cara mengelola uang yang benar. Terdidik dalam keuangan akan sangat membantu mengelola uang yang benar seperti bagaimana menabung, mngelola pengeluran, anggaran yang realistis dan biaya-biaya tidak terduga.

Menabung merupakan kegiatan menyisihkan sebagian uang atau pendapatan yang dimiliki untuk disimpan dengan tujuan untuk mengelola uang tersebut. Manfaat menabung bisa diperoleh hasilnya ketika kita menjalani kegiatan menabung ini secara rutin dan tekun.

Hal tersebut bertujuan untuk menjalankan pola hidup hemat dan juga merupakan pembangunan karakteristik untuk tidak menghaburkan uang yang semestinya diterapkan sejak dini.

Manfaat menabung memang tidak bisa dipungkiri kegunaannya bagi kehidupan, terlebih pada bidang keuangan.

Tidak jarang orang yang berpenghasilan tinggi, namun tidak terlihat hasilnya. Hal tersebut bisa saja terjadi karena cara mengatur keuangannya yang belum benar yang ditambah pula dengan kebiasaan tidak menabung. Kegiatan menabung memang sering dirasakan sulit untuk dilakukan oleh sebagian orang, padahal jika kita mengetahui manfaat menabung ini, tidak ada alasan untuk tidak melakukannya.

Reporter : Wati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini