Beranda Kabupaten Nganjuk Kecamatan Wilangan dan Bagor Jadi Lokasi Safari Ramadan Bupati ke 15 dan...

Kecamatan Wilangan dan Bagor Jadi Lokasi Safari Ramadan Bupati ke 15 dan 16

516
0
Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna melaksanakan Safari Ramadan ke Kecamatan Wilangan dan Bagor pada Kamis (27/3/2024).

IKNews, NGANJUK – Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna melaksanakan Safari Ramadan ke Kecamatan Wilangan dan Bagor pada Kamis (27/3/2024).

Lokasi Safari Ramadan pertama adalah Masjid Ridho Ilahi, Desa Ngudikan, Kecamatan Wilangan kemudian di Masjid Jami Baitul Haq, Desa Paron, Kecamatan Bagor. Kedua lokasi tersebut, menjadi kunjungan Tim Safari Ramadan Bupati ke 15 dan 16. Selanjutnya, 4 kecamatan lainnnya yakni Kecamatan Tanjunganom, Pace, Prambon dan Ngronggot yang akan menjadi kunjungan Safari Ramadan berikutnya.

Di kedua lokasi Safari Ramadan, Sri Handoko Taruna mengajak masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi. Apalagi, saat ini adalah Bulan Suci Ramadan.

Pria yang akrab disapa Mas Bupati Handoko ini mengatakan, Safari Ramadan menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mempererat tali silaturahmi. Yaitu, antara Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan dengan masyarakatnya.

Safari Ramadan ini sebagai sarana penyebarluasan informasi terkait perkembangan Kota Bayu. Serta juga unukk mendengar langsung aspirasi masukan ataupun saran dari masyarakat setempat. “Komunikasi ini yang menjadi kekuatan kita untuk membangun Kabupaten Nganjuk agar sejahtera, maju, damai, dan barokah,” ujarnya.

Melalui komunikasi yang terjalin baik antara umaro dan ulama’ akan menambah nilai sinergitas, kata Sri Handoko. Di setiap kunjungannya, Sri Handoko selalu meminta dukungan dan doa dari masyarakat untuk semangat dan kesuksesan dalam membangun Kabupaten Nganjuk.

“Semangat yang baik ini untuk sama-sama kita ikhtiyarkan kita guyup rukun, gotong royong, bangun Nganjuk,” tandasnya.

Masyarakat antusias mengikuti Safari Ramadan. Rombongan Pj Bupati disambut warga maupun tokoh masyarakat di setiap kunjungannya. Termasuk, jajaran forum pimpinan kecamatan (Forpimcam) setempat.

Selain hadir, Sri Handoko juga berkesempatan memberikan santunan kepada anak yatim maupun dhuafa setempat. Masjid yang menjadi lokasi Safari Ramadan juga mendapat bantuan berupa Al Quran dan karpet. Dia juga ikut berbuka puasa bersama masyarakat dan para tamu undangan yang hadir.*

(Rm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini