Beranda Daerah Kotamobagu Malam ini Kotamobagu Idol Digelar, Peserta dari 33 Desa dan Kelurahan Siap...

Malam ini Kotamobagu Idol Digelar, Peserta dari 33 Desa dan Kelurahan Siap Perebutkan Juara

36
0
Kotamobagu Idol 2023

IKNews, Kotamobagu – Semarak peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Tahun Republik Indonesia (RI) dirayakan seluruh masyarakat dengan berbagai lomba yang diadakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

Tidak hanya lomba sepak bola putri/wanita, tarian tradisional Dana-dana, dan lomba lainya, akan tetapi pemerintah Kotamobagu akan mengadakan sebuah kompetisi mencari bakat yakni lomba Kotamobagu Idol juga akan meramaikan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun di daerah Kota Kotamobagu.

Hal ini dikatakan Koordinator Kotamobagu Idol, yang juga sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bambang Ginoga, bahwa benar kegiatan Kotamobagu Idol akan melibatkan peserta dari 33 desa dan kelurahan se-Kotamobagu.

“Kotamobagu Idol bakal meriah, karena kegiatan vokal ini akan berlangsung di Pasar Kuliner Kotamobagu pada Kamis tanggal 10 sampai 11 Agustus 2023. Setiap desa dan kelurahan diwajibkan untuk mengirimkan dua peserta putra dan satu peserta putri. Selain itu, para peserta diharapkan membawakan tiga lagu, termasuk di antaranya adalah lagu hari merdeka, dan beberapa lagu nasional lainnya,” ucap Bambang.

Terkait itu, lanjut Bambang, pemkot mengajak para lurah dan sangadi untuk turut serta dalam meriahkan dan menjadikan acara Kotamobagu Idol sebagai semangat perayaan Hari Kemerdekaan.

“Diharapkan kerjasama semua lurah dan Sangadi juga masyarakat, agar acara ini menjadi lebih dari sekadar perlombaan, tetapi juga sebuah wadah untuk merayakan semangat kemerdekaan melalui kompetisi ini,” pintanya.

Ia juga berharap, ajang Kotamobagu Idol dapat menjadi wadah bagi bakat-bakat terpendam dari pemuda dan pemudi di Kota Kotamobagu, bahkan mampu bersaing hingga tingkat nasional.

“Kegiatan Kotamobagu Idol adalah kesempatan bagi para penyanyi berbakat untuk tampil dan menyalurkan bakat dan hobinya, seperti contoh satu peserta kita yang berhasil berkompetisi di Kontes Dangdut Indonesia (KDI),” ucap Bambang Ginoga.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini