Beranda Nasional Hajatan Hiap Hidep di HUT Kecamatan Cigombong Bogor ke-18

Hajatan Hiap Hidep di HUT Kecamatan Cigombong Bogor ke-18

105
0
Gambar : Doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Camat Cigombong yang di dampingi oleh Kadis DLH, Kadis Kebudayaan Dan Wisata dan Kades, Cigombong (17/06/23) doc. Wandi.

IKNews, BOGOR – Hari jadi ke-18 Kecamatan Cigombong, yang bertempat di Lapangan Pusdiklat Garda Kerta Raharja Cigombong Kabupaten Bogor Jawa Barat, berlangsung khidmat dan meriah.

Hari jadi ke-18 ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Cigombong, Kepala Desa se-Kecamatan Cigombong, Babinsa, Babinmas, Pol PP, MUI, KNPI, Karang Taruna Kabupaten Bogor, IWA Pi, KNPI, Linmas serta tokoh masyarakat.

Berbagai pertunjukan turut memeriahkan acara, seperti lomba baris berbaris yang dilakukan oleh Linmas Desa se-Kecamatan Cigombong, dan pertunjukan pencak silat.

Di kesempatan ini Kepala Dinas Kebudayaan dan Wisata Kabupaten Bogor Deni Humaedi yang juga sebagai Majelis Pertimbangan Karang Taruna Jawa Barat mengucapkan selamat kepada Kecamatan Cigombong.

“Saya selaku Majelis Pertimbangan Karang Taruna Jawa Barat sangat mengapresiasi acara ini yang bekerjasama dengan Camat Cigombong, ulang tahun ke-18 ini adalah sebagai syukuran, yang kita lihat temen-temen itu memperhatikan kearifan lokal, tapi intinya ini adalah sesuatu yang bisa ditiru, dan ini juga berkat dukungan kecamatan, dukungan dari desa, dan Saya kira karang taruna juga lebih berhubungan baik untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Rudi Hendar selaku ketua karang taruna Kecamatan Cigombong mengatakan berbagai lomba dan pertunjukkan turut memeriahkan hari jadi Kecamatan Cigombong.

“Alhamdulillah hari ini puncak hari jadi Kecamatan Cigombong yang seperti kita lihat acara dimeriahkan dengan beberapa pertunjukkan yang diawali dengan karnaval, pencak silat, dan lomba PBB oleh Linmas Desa se-Kecamatan Cigombong, budaya parebut seeng. Saya harap dengan di hari jadi Cigombong ke-18 ini, karang taruna se-Kecamatan Cigombong dapat diperkuat lagi dan lebih kompak lagi untuk memberikan kontribusi,” ucapnya.

Reporter : Wandi azis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini