Beranda Daerah Kotamobagu Tes Seleksi Uyo Nanu Kotamobagu Masuk Tahap Wawancara

Tes Seleksi Uyo Nanu Kotamobagu Masuk Tahap Wawancara

20
0
Anki Taurina Mokoginta

IKNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali menggelar pemilihan Uyo Nanu Kotamobagu dan saat ini tahapan seleksinya pun sudah dimulai, yakni wawancara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Disbudpar Kotamobagu, Anki Taurina MokogintaTes wawancara tersebut diselenggarakan di Kantor Disbudpar Kotamobagu, Sulawesi Utara, Rabu (4/5/2023).

“Dengan dibukanya kembali pemilihan Uyo dan Nanu tahun ini, diharapkan akan berjalan sukses dan mampu bekerja sama dalam kaitan promosi budaya dan pariwisata Kota Kotamobagu,” ujar Anki Mokoginta.

Ia menuturkan, Uyo dan Nanu nantinya akan menjadi karakter generasi muda yang memiliki potensi.

Uyo dan Nanu terpilih nantinya akan mewakili Kotamobagu bersaing di tingkat provinsi mengikuti pemilihan Nyong dan Noni Sulawesi Utara dan mereka juga akan mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada di Kotamobagu.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Uyo Nanu Kotamobagu 2023, Sitti Wahyuni Paputungan, mengatakan tahapan pendaftaran dilaksanakan pada 1-30 April 2023.

Namun, atas kebijakan panitia, pendaftaran ditambah dua hari lagi.

“Kemarin sudah mulai seleksi kesehatan dan wawancara yang meliputi pemerintahan, pariwisata, dan kebudayaan serta tes Bahasa Inggris,” ujarnya.

Hasil seleksi wawancara akan langsung diumumkan hari ini.

 

Reporter : Irsat Ganggai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini