Beranda Daerah Kotamobagu Pekan Depan, Seleksi Capas Kotamobagu 2023 Masuk Tahap ke Empat

Pekan Depan, Seleksi Capas Kotamobagu 2023 Masuk Tahap ke Empat

49
0
Pekan Depan, Seleksi Capas Kotamobagu 2023 Masuk Tahap ke Empat

IKNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui DInas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) hingga saat ini terus melaksanakan seleksi buat Calon Paskibraka (Capas) kotamobagu tahun 2023.

Hal ini di ungkapkan, Kepala Dispora melalui Kabid pemuda Dispora Kotamobagu Yani Potabuga. Ia mengatakan saat ini sudah masuk dalam tahap ke tiga yakni Wawasan Kebangsaan, Ideologi Pancasila, dan ilmu pengetahuan umum.

“Pekan depan, tepatnya hari selasa akan di laksanakan seleksi tahap ke empat yakni PBB dan Kesamaptaan, yang di ikuti oleh para capas yang lolos tahap ke tiga. Dan pelaksanaanya di lapangan aruman jaya kelurahan motoboi kecil,” ujarnya, Jumat (5/5/2023).

Lanjut, ia mengatakan, tahap ke dua yang lolos sebanyak 114 capas setelah di saring yang lolos tahap ke tiga sebanyak 108 capas. Dan jumlah yang lolos serta nilai langsung dari pusat. Kemudian, yang lolos tahap ke empat nanti akan di umumkan kembali dari pusat.

“Karena nilai yang terinput yakni perorangan seperti penilaian dari tahap satu sampai tahap ke tiga, dan yang akan mengakumulasi nilai-nilai tersebut langsung dari pusat. Jadi intinya real penilaian bagi para capas yang terbaik karena di butuhkan juga IQ yang pintar. Berharap nanti para capas yang lolos benar-benar yang terbaik sesuai kriteria penilaian,” pungkasnya.

 

Reporter : Irsat Ganggai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini