Beranda Kabupaten Kaur Legislator Deni Setiawan SH Tampung Aspirasi Masyarakat Saat Reses

Legislator Deni Setiawan SH Tampung Aspirasi Masyarakat Saat Reses

114
0
Anggota DPRD kabupaten Kaur dari partai Demokrat Daerah pilihan 1( Dapil 1) melaksanakan Reses Masa Sidang Pertama Tahun 2023 bertempat di Dua desa, yakni desa Gedung Sako 2 dan desa Tanjung Besar kecamatan Kaur Selatan.  Jumat

IKNews, KAUR  – Anggota DPRD kabupaten Kaur dari partai Demokrat Daerah pilihan 1( Dapil 1) melaksanakan Reses Masa Sidang Pertama Tahun 2023 bertempat di Dua desa, yakni desa Gedung Sako 2 dan desa Tanjung Besar kecamatan Kaur Selatan.  Jumat (17/03/2023). Kegiatan Reses dilakukan guna menjumpai dan mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya .

Deni Setiawan SH adalah politisi muda dan berbakat dari partai Demokrat telah teruji, terbukti Deni bisa menduduki bangku DPRD kabupaten Kaur selama Dua periode berturut – turut, kali ini Deni melaksanakan Reses pertama masa sidang ke Satu tahun 2023.

Dimasa reses ini, para Anggota DPRD kabupaten Kaur  mendapatkan kesempatan mengumpulkan warga masyarakat atau konstituennya untuk menyerap informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya melalui daerah pemilihan (dapil) masing-masing dengan tetap menerapkan aturan yang berlaku.

Tujuan reses adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen sebagai perwujudan perwakilan rakyat kabupaten Kaur dalam Pemerintahan kabupaten Kaur.

Deni Setiawan dalam sambutannya menjelaskan bahwa sesuai ketentuan dan perundang -undangan bahwa setiap anggota DPRD wajib menyerap aspirasi Rakyat yang di sampaikan melalui  reses ini, oleh karena itulah, dalam kesempatan ini, saya buka dengan selebar – lebarnya kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi / informasi yang nantinya akan di sampaikan kepada pihak eksekutif.

Salah satu warga desa Tanjung Besar, Mursal Ajis menyampaikan bahwa masyarakat desa Tanjung Besar berharap kiranya permasalahan yang kami rasakan saat ini adalah banjir, dengan adanya permasalah ini,maka kami masyarakat meminta, kiranya ke depan, desa kami tidak terendam banjir lagi, meski hujan turun, tidak banyak yang kami harapkan ujar Mursal Ajis.

Hal senada juga di sampaikan oleh Tafsir, bahwa kami tidak muluk – muluk, untuk apa banyak permintaan,tapi hanya usulan,tidak bisa di realisasikan.

Sementara utusan dari Karang Taruna menyampaikan usulan  bagaimana caranya untuk membuat destinasi wisata,mengingat sumber daya alam kita cukup bagus, seperti di muara Sambat, tidak kalah indahnya dengan destinasi yang ada di tempat lain ujarnya.

Deni Setiawan menampung semua aspirasi yang di sampaikan oleh lapisan masyarakat,dan insyaallah ini adalah  bahan yang akan kami sampaikan ke pihak Pemda/ eksekutif ujar Deni.

Di akhir acara , Deni Setiawan menyampaikan bahwa  dirinya untuk pileg tahun depan 2024  tidak lagi mencalonkan diri sebagai anggota DPRD tingkat kabupaten, melainkan untuk tingkat provinsi ujarnya, tentu saja apa yang saya inginkan ini tidak bisa terwujud tampa adanya dukungan dan doa dari masyarakat tutup Deni Setiawan SH.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini