Beranda Kabupaten Nganjuk Hari Pertama Masuk, Dispendukcapil Nganjuk Langsung Diserbu Ratusan Warga

Hari Pertama Masuk, Dispendukcapil Nganjuk Langsung Diserbu Ratusan Warga

49
0
Gambar : Hari pertama masuk, Dispendukcapil Nganjuk langsung diserbu ratusan warga.

IKNews, NGANJUK – Ratusan orang menyerbu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nganjuk kemarin.

Hal ini karena Dispendukcapil mulai beroperasi setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Sehingga, ratusan orang yang ingin mengurus administrasi kependudukan langsung datang di hari pertama masuk kerja.

“Saya mau mengurus kartu keluarga (KK),” ujar Winarti, 56, warga Kertosono yang datang ke Kantor Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk kemarin.

Menurut Winarti, dia harus mengubah KK karena suaminya telah meninggal dunia. Karena itu, dia harus datang ke Kantor Dispendukcapil. Harapannya, pelayanan perubahan KK bisa langsung dilakukan.

Yang menarik, Winarti ini mengaku sempat melakukan komplain terkait pelayanan Dispendukcapil pada tahun lalu. Saat itu, Winarti merasa tidak puas. Karena pelayanan dianggapnya terlalu lambat dan ribet. Namun kemarin, dia merasa pelayanan Dispendukcapil sudah lebih baik.

“Sekarang pelayanannya lebih bagus dibandingkan tahun lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk Gatut Sugiharto turun langsung memantau pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di kantornya. Dia juga mengucapkan permohonan maaf kepada pemohon adminduk jika selama ini pelayanan di dinasnya kurang bagus atau tidak maksimal.

“Saya akan berusaha memperbaiki pelayanan agar pelayanan di Dispendukcapil bisa maksimal,” ujarnya.

Gatut mengatakan, di momen Lebaran ini, dia dan semua staff Dispendukcapil akan berusaha keras memberi pelayanan terbaik. Setelah Halalbihalal internal, pihaknya segera membuka loket pelayanan adminduk. Saat melayani masyarakat, mereka juga menyempatkan untuk Halalbihalal dengan pemohon adminduk.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini