Beranda Politik Melky Pangemanan Gelar Sosbang di Desa Laikit

Melky Pangemanan Gelar Sosbang di Desa Laikit

36
0

IKNews-MINUT – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Melky Jakhin Pangemanan (MJP) menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan di desa Laikit, Kecamatan Dimembe, Kamis (16/2/2023).

Dalam sosialisasinya, anggota DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan mengingatkan peserta untuk tetap menjaga wawasan kebangsaan agar terhindar dari paham-paham radikalisme yang bisa merusak tatanan hidup bangsa dan negara.

Aleg yang biasa disapa MJP itu juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga Sulawesi Utara sebagai pusat dari kerukunan umat beragama. Agar Sulawesi Utara tidak tergerus dengan perkembangan digital yang bisa dirasuki oleh paham-paham yang bertujuan untuk memecah belah bangsa.

“Tugas kita sebagai DPRD bagaimana menjaga wawasan kebangsaan ini tetap hidup ditengah-tengah masyarakat. Sehingga kita bisa menangkal isu-isu terkait paham radikalisme,” Ucap MJP.

Dirinya juga berharap agar wawasan kebangsaan ini terus diajarkan bagi generasi penerus. Maka dari itu, MJP menyebut bahwa saat ini DPRD sementara mengkaji pembuatan peraturan daerah sebagai bentuk peran DPRD dalam merawat kebangsaan.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPRD Ir. Sandra Moniaga yang turut mendampingi MJP Itu menyebut, kegiatan wawasan kebangsaan yang dibuat DPRD adalah dalam rangka bagaimana DPRD menggugah dan merangsang bahwa pentingnya wawasan kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bagaimana kita menjaga jangan sampai ada paham-paham yang dapat merusak negara kesatuan Republik Indonesia,” Ucap Moniaga pada kesempatan sambutannya.

Perlu diketahui, Hadir juga dalam kegiatan tersebut, pejabat struktural Sekretariat DPRD, tokoh masyarakat dan tokoh agama.
(Des)***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini