foto dok. istimewah

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Sistem Klinik Aspirasi dan Layanan Pengaduan (KINALANG) segera diluncurkan Pemkot Kotamobagu. Aplikasi tersebut dibuat guna membantu masyarakat menyampaikan keluhan soal pelayanan yang dilaksanakan oleh Pemkot Kotamobagu.

“Kinalang merupakan sistem pelayanan publik yang lebih komprehensif  dan terpadu. Kinalang juga merupakan sarana bagi masyarakat Kotamobagu menyampaikan aspirasi serta berbagai permasalahan dan keluhan yang ditemui dalam penyelenggaraan pelayanan publik pemerintah daerah,” jelas Kepala Bidang Statistik informasi dan Komunikasi Publik (SIKP), M.Fahri Damopolii, kemarin.

Dijealskanya, sistem kerja Kinalang, jangkuannya lebih luas dan dipermudah. Berbeda dengan aplikasi SikeMas yang hanya terbatas bagi warga yang menggunakan aplikasi.

“Kami mempermudah warga dalam memberikan laporan. Laporan dikirim lewat SMS, Facebook, Instagram, dan email kepada admin Kinalang. Selain itu, warga yang melapor dapat mentracking  (pelacakan) perkembangan tindaklanjut dari laporan melalui website Kinalang. Nah, warga yang melapor akan diberikan user id untuk bisa melihat perkembangan tindaklanjut dari laporan yang disampaikan,” pungkasnya (*/irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here