Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan saat mengecek langsung kondisi jembatan rusak itu, Jumat (16/11/2018). foto: istimewah

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Baru setahun dibangun kondisi salah satu jembatan di Perkebunan Pawa’, Desa Poyowa Besar 1 (Satu), Kecamatan Kotamobagu Selatan, rusak parah. Hal itu pun mendapat respon Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan mengecek langsung kondisi jembatan rusak itu, Jumat (16/11/2018).

Meski diguyur hujan, ia pun tetap memeriksa dengan detail apa penyebab ruskanya jembatan yang dibiayai Dana Desa Tahun 2017.

“Hari ini saya turun melihat kebenaranya di lapangan. Infonya saya dapat ketika baca salah satu media online,” katanya

Dari pengecekan ia menemukan jembatan tersebut dalam kondisi rusak. Ia bakal memanggil pihak terkait untuk menyegerakan perbaiakan, termasuk Sangadi Poyowa Besar 1 guna dimintakan pertanggung jawabanya.

.“Jembatan ini merupakan penghubung jalur transportasi masyarakat. Makanya, harus segera diperbaiki. Penanggung jawab saya panggil semuanya,”tegasnya.

Rusaknya jembatan itu diduga tak mendapatkan pengawasan dari instansi teknik. Makanya tekesan asal-asalan pekerjaaanya.”Saya menduga pengawasan, Dinas PU, Insptektorat, dan Dinas PMD, tidak ada”, ungkapnya.

Nayodo mengimbau, bagi masyarakat yang megeluhkan pelayanan dan pembangunan di desa/kelurahan tak berjalan maksimal, segera dilaporkan ke Pemkot Kotamobagu.

“Laporan masuk, Pemkot pasti akan menindaklanjutinya,” ujarnya.(irg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here