Kotamobagu – Karang Taruna Tudu In bakid Desa Pontodon, dalam menanggulangi penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Desa Pontodon Kecamatan Kotamobagu Utara. Secara gotong royong melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tiap-tiap rumah warga serta tempat umum seperti Masjid dan Gereja.

Seperti disampaikan, Ketua Karang Taruna Tudu In Bakid Desa Pontodon, Triana Diana Mokoginta. Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan secara mandiri dengan dana swadaya masyarakat Desa Pontodon ditambah sejumlah donatur.

“Langkah ini kita ambil sebagai wujud nyata dukungan kepada pemerintah, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini terus mewabah,” kata Diana.

Lanjutnya, kegiatan yang melibatkan seluruh pengurus Karang Taruna ini, dilaksanakan secara sukarela sejak Kamis 24 Maret 2020.

“Kita mulai pada hari kamis lalu, saat ini kita tinggal finishing karena masih ada beberapa rumah dan titik lainnya, kemungkinan besar besok sudah selesai,” ungkapnya.

Dia pun berharap hal positif semacam ini dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi pemuda di desa dan kelurahan lainnya dalam upaya memerangi penyebaran pandemi Covid-19 yang saat ini terus bertambah jumlahnya di Indonesia.

“Jangan menunggu petugas datang dulu, selagi kita bisa apa salahnya kita mulai duluan, sebagai pemuda tentu kita memiliki tanggungjawab untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan masyarakat dan lingkungan sekitar kita,” pungkasnya.(Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here