Kotamobagu – Pemerintah kota (Pemkot) kotamobagu terus memaksimalkan upaya memutuskan mata rantai penyebaran Corona virus.seperti yang dilakukan dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu lewat  monitoring dan evaluasi (Monev) di sejumlah hotel dan restoran yang berada di Kotamobagu.

Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut terkait edaran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-1

Seperti disampaikan, Kepala Disbudpar Kotamobagu Anki Taurina mokoginta ST,MM, hal Ini sudah menjadi tanggung jawab bersama,terutama di Dinas Pihaknya yang sangat bersentuhan dengan pariwisata.

“ Disparbud Kotamobagu adalah bagian dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Monev ini dilakukan bagi pelaku usaha di sektor pariwisata.” Kata Anki Senin (30/3/2020).

Dalam monev ini,lanjut Anki. pihaknya  melakukan pemeriksaan langsung di beberapa hotel dan restoran bagian  Ini merupakan tindak lanjut dari edaran Pemkot Kotamobagu.“Agar kita bisa mengetahui, tamu yang menginap di hotel tersebut bisa terdeteksi keberadaannya dan riwayat perjalanan para tamu.“ Ujar ketua PKK kota kotamobagu ini.

lanjutnya, pemeriksaan dilakukan mulai dari jumlah tamu/pengunjung hotel, kebersihan hotel maupun restoran, ketersediaan tempat cuci tangan, sabun, lap kering, hand sanitizer, dan masker untuk resepsionis, karyawan sampe cleaning service. Kemudian kami memberi pemahaman tentang pentingnya pencegahan Penyebaran Covid-19.

Dia menambahkan, kegiatan monev ini dibagi beberapa kelompok yang ditugaskan disejumlah tempat.

“Disparbud membagi dalam 3 tim, turun di siang hari pukul 08.30 Wita, sampai dengan pukul 15.00 Wita. Kemudian dilanjutkan malam hari dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kelurahan dan Desa,” pungkasnya.(Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here