Beranda Daerah Kotamobagu SMAN 1 Kotamobagu Gelar Halal bi Halal dan Kegiatan Purna Tugas Dua...

SMAN 1 Kotamobagu Gelar Halal bi Halal dan Kegiatan Purna Tugas Dua Guru

185
0
selesai melaksanakan puasa di bulan Ramadhan dan merayakan hari raya Idul Fitri 1 syawal 1445 Hijriah, SMA Negeri 1 Kotamobagu menggelar kegiatan Halal Bi Halal, tepatnya di gedung aula sekolah Selasa, (23/4/24).

IKNews, KOTAMOBAGU – Pasca selesai melaksanakan puasa di bulan Ramadhan dan merayakan hari raya Idul Fitri 1 syawal 1445 Hijriah, SMA Negeri 1 Kotamobagu menggelar kegiatan Halal Bi Halal, tepatnya di gedung aula sekolah Selasa, (23/4/24).

Halal Bi Halal SMAN 1 Kotamobagu tersebut, dirangkaikan juga dengan kegiatan Purna Tugasnya dua orang guru yaitu Ibu Lanny Budiman, S.Th dan Ibu Dra, Mulyati, yang sudah cukup lama mengabdi, serta pindah tugasnya kelima guru yang baru lulus dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala sekolah SMAN 1 Kotamobagu Masyuri Podomi, S.Pd., M.M dalam sambutan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah Bolaang Mongondow Timur ( Boltim) dan Kota Kotamobagu ( KK) bersama jajarannya yang sudah hadir.

“Saya bersyukur dan berterima kasih khusus kepada bapak/ibu guru ASN SMAN 1 sudah hadir untuk bisa menyediakan hidangan makan siang untuk kita semua,” tutur Podomi.

Tanpa dukungan dari bapak/ibu guru, teman-teman ASN, PPPK, GTT, kegiatan hari ini tidak akan terlaksana seperti yang kita harapkan bersama.

“Untuk ibu Lanny bersama ibu Muliadi, atas nama pribadi, dan sebagai pimpinan SMAN 1 Kotamobagu, selamat karena sudah pura tugas. Saya hanya berdoa mudah-mudahan ibu Lanny dan ibu Mulyati tetap diberikan nikmat kekuatan, kesehatan oleh tuhan yang maha kuasa untuk dapat mengabdi di tempat yang lain,” ujar Podomi.

Lanjut Podomi, untuk kelima guru PPPK yang sudah pindah tugas antara lain, Nurul H Sading, S.Pd, Bahagia N Pontoh, S.Pd, Ni Made Widiasih, S.Pd, Elvira Massie, S.Pd, Yeni Gani, S.Pd,

“Saya hanya berdoa mudah-mudahan kalian berlima, boleh melaksanakan tugas sesuai dengan perintah Negara, untuk mengabdi kepada bangsa yang sama-sama kita cintai ini,” tambah Podomi.

Dan harus diingat, ditempat yang baru tingkatkan terus kompetensi diri di hari ini, dan di masa-masa yang akan datang.

“Nah, terkait Halal bi Halal yang kita laksanakan, yaitu dalam rangka juga mempererat tali silaturahmi antara kita, baik yang seagama maupun antar umat beragama di SMAN 1 Kotamobagu,” jelas Podomi.

Pesan kami juga terkait tugas-tugas kita kedepan masih banyak. Kita harus berani melakukan lompatan-lompatan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di SMAN 1 Kotamobagu.

Ditempat yang sama Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah Bolaang Mongondow Timur ( Boltim) dan Kota Kotamobagu ( KK) Hans Hart Moonik, S.Pd., M.pd dalam sambutannya menyampaikan esensi Halal bi Halal, yaitu tradisi Bersilaturahmi dan Mempererat Persaudaraan.

“Karena sering saya dengar histori Halal bi Halal seperti apa, ketika kita merdeka Presiden Sukarno berpikir bagaimana membangun Negara ini, sehingganya Sukarno mengundang para alim ulama, termasuk pemimpin-pemimpin agama untuk berkumpul,” ujar Hans.

Dari keadaan berkumpul tersebut, maka tercetuslah Halal bi Halal itu. Dan, ini juga yang sering terdengar ketika ada ceramah dari Ustad- ustad.

“Untuk kedua Ibu guru yang sudah purna bakti, semoga selalu diberikan kesehatan, kekuatan ditempat yang lain. Begitu juga ketika berkumpul bersama keluarga,” tambahnya.

Ada kata bijak yang sering kita dengar bersama di momen-momen seperti ini, yaitu mohon maaf lahir dan batin.

“Saya sampaikan kepada bapak/ibu guru, keluarga besar SMAN 1 Kotamobagu mohon maaf atas segala kekurangan yang mungkin di temui baik sebagai pimpinan, jajaran Kacabdin, mohon maaf atas segala kekurangan kami, mungkin dalam pelayanan publik, terkait guru dan ketenagaan pendidikan masih keliru mohon di maafkan,” pungkas Hans.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan, selain keluarga besar SMAN 1 Kotamobagu, guru-guru, staf tata usaha, Kacabdin bersama jajaran, dan seluruh siswa-siswi kelas X, XI, XII tanpa terkecuali.

Denny.D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini