Beranda Kabupaten Kendal Pengunjung Pantai Jodo Membeludak, Petugas Lakukan Pengawasan Ekstra

Pengunjung Pantai Jodo Membeludak, Petugas Lakukan Pengawasan Ekstra

28
0
Pantai Jodo

IKNews, BATANG – Pantai Jodo menjadi salah satu jujukan favorit masyarakat Batang dan sekitarnya selama libur Lebaran ini. Hingga H+2 kemarin, objek wisata yang berlokasi di Kecamatan Gringsing itu, masih  ribuan pengunjung.

Saking banyaknya pengunjung, sistem pengemanan di kawasan wisata tersebut pun ditambah. Mulai dari personel SAR hingga peralatan rescue. Pertugas ditempatkan di sepanjang akses masuk objek wisata hingga melakukan pengawasan mobile.

“Fokus utama kami adalah keselamatan dan kenyamanan pengunjung. Jumlah personel SAR dan sarananya kami tambah,” tegas humas pengelola Pantai Jodo Sutrimo, Minggu (21/4/2024).

Pengamanan juga mendapat bantuan dari Polres maupun Kodim. Tak jarang petugas melakukan imbauan kepada pengunjung agar tidak berenang melebihi batas yang telah ditetapkan.

Tren positif selama Lebaran ini, pihak pengelola berupaya memberikan pelayanan terbaik baik pengunjung. Selain menjamin masalah keamanan, pengelola juga melakukan pengawasan terhadap harga makanan dan minuman di kawasan wisata. “Tarif warung dan jasa persewaan kami awasi supaya tidak memberatkan pengunjung, dan dapat kesan yang baik,” tegasnya.

Pantuan di lapangan, pengunjung kebanyakan datang secara rombongan dengan menyewa mobil atau ramai-ramai konvoi naik sepeda motor. Dari pelat kendaraan bisa dilihat mereka datang tidak hanya dari wilayah lokal Karesidenan Pekalongan Plat G, tapi banyak dari daerah tetangga seperti wilayah plat H, AA maupun R. Yang menarik, banyak juga wisatawan lokal Gringsing yang datang dengan naik kereta odong-odong.

Jumlah pengunjung yang menembus angka ribuan juga memberi berkah bagi penjual dan penyedia jasa. Semua warung terlihat ramai dan persewaan motor trail mini, ATV serta kursi pantai sangat laris.

“Sunari Sebagai Linmas pantai jodo juga mempunyai wisata milik pribadi bersebelahan dengan pantai jodo, ada tebing juga dan kereta lewat area pantai jodo, sekalian  sebagai keamanan pantai jodo, pengunjung di batasi boleh masuk dari pagi sampai jam 19.00 harus keluar dari wisata tersebut, demi keamanan pengunjung juga wisata”, ungkapnya.

Ana salah seorang pengunjung asal Kaliwungu Kendal mengatakan, dirinya bersama keluarga sengaja datang ke Pantai Jodo membawa tiga mobil. Bahkan sudah dua kali datang ke pantai ini.

“Selain pantainya indah, suasana juga nyaman tidak terganggu pengamen. Harga makanan juga terhitung murah,” tegas Ana.

Cerita Ali Sodikin asal Semarang  Dirinya sedang silaturahmi ke keluarga di weleri, meskipun di weleri ada pantai cahaya, pantai Sikucing malah tertarik dengan Pantai Jodo lewat media sosial. Karena penasaran, dirinya bersama rombongan keluarga minta diantar ke pantai. “Dan ternyata suasana pantainya benar-benar menyenangkan,” ujarnya.

(Isti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini