Beranda Kabupaten Kendal DPRD Kendal Gelar Rapat paripurna dan Halal Bihalal di Ruang Rapat Paripurna

DPRD Kendal Gelar Rapat paripurna dan Halal Bihalal di Ruang Rapat Paripurna

28
0
DPRD Kendal Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupeten Kendal Tahun 2023 Dan Halal BI Halal merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Selasa 23/04/24.

IKNews, KENDAL –  DPRD Kendal Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupeten Kendal Tahun 2023 Dan Halal BI Halal merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Selasa 23/04/24.

Acara yang digelar di ruang paripurna tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, unsur Forkopimda, Sekda Kendal H. Sugiono, Ketua DPRD Kendal HM. Makmun berserta anggota, Staf Ahli Bupati, staf ahli Sekda, Para Kepala OPD, Pimpinan BUMN, BUMD, Camat, Toga, Tomas, LSM, Ormas serta undangan lainnya dari unsur Pemerintah Kabupaten Kendal.

Ketua DPRD Kendal HM. Makmun selanjutnya membacakan rangkaian acara nya pada Rapat Paripurna tersebut.

“Untuk mengawali acara Rapat Paripurna hari ini, marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan Taufik dan Hidayah-Nya, pada hari ini kita dapat bertemu di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Kendal dalam keadaan sehat walafiat,” Ucap Makmun.

Selanjutnya pada kesempatan yang berbahagia ini, kami sampaikan terima kasih atas kehadiran Saudara-saudara yang telah memenuhi undangan kami pada acara Rapat Paripurna hari ini.

Dalam momen yang baik di bulan Syawal ini, kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kendal mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Minal Aidin Wal-Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”.

Berdasarkan laporan Sekretaris Dewan dan sesuai dengan daftar hadir, telah hadir 32 orang dari 45 orang anggota Dewan yang diharapkan hadir, maka sesuai dengan Peraturan Tata Tertib DPRD Pasal 135 ayat (1) huruf “c” kuorum telah terpenuhi.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kendal pada hari ini, Selasa, 23 April 2024 dalam acara : Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban LKPJ Kepala Daerah Tahun 2023 dan
Halal Bi Halal, dengan resmi kami buka dan terbuka untuk umum,” ucap Ketua DPRD Kendal H. Makmun sambil mengetuk palu 3 ka
Sementara itu, pidato Bupati Kendal Dico Ganinduto yang dibacakan oleh Wakil Bupati Windu Suko Basuki mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kendal ia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah,

“Taqoballallah Minna Wa Mungkin, Mohon maaf lahir dan bathin, Kepada Bapak dan Ibu, Semoga Allah menerima amal ibadah kita semua, dan dipertemukan dengan Ramadan tahun depan serta meñjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi,” ucap Bupati mengawali pidatonya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan perhatian DPRD Kabupaten Kendal dengan membentuk panitia khusus (Pansus) guna membahas materi LKPJ Kepala Daerah Tahun anggaran 2023 yang telah disampaikan pada rapat Paripurna DPRD Kendal tanggal 25 Maret 2024.

“Rekomendasi atas LKPJ Kepala Daerah tahun anggaran 2023 dari DPRD akan kami tindak lanjuti bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga dapat meningkatkan kinerja Perangkat Daerah dalam melaksanakan tugas serta fungsinya melayani masyarakat,” tegas Bupati.

Ditambahkan, terhadap keberhasilan yang telah dicapai, hal tersebut merupakan upaya kita bersama dan dukungan dari semua pihak, untuk itu, sinergi dan kolaborasi perlu terus kita jaga untuk mewujudkan Visi dan Misi sesuai dengan RPMJ Kabupaten Kendal Tahun 2021-2026.

Mengakhiri pidatonya, Bupati Mengucapkan Alhamdulillah Robbill’amin, berkat komitmen dan upaya bersama Pemerintah Daerah dan DPRD, Pemerintah Kabupaten Kendal kembali meraih “Wajar Tanpa Pengecualian” (WTP) atas Laporan Keuangan Perintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023.

“Predikat ini merupakan yang ke 8 (delapan) kali secara berturut-turut” tutup Bupati.

Usai Sidang Paripurna, semua undangan yang hadir saling bersalam-salaman, saling mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin.

(Isti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini