Beranda Daerah Kotamobagu Pelaksanaan UAS dan Ujian Akhir Sekolah di SMKN 2 Kotamobagu Sukses

Pelaksanaan UAS dan Ujian Akhir Sekolah di SMKN 2 Kotamobagu Sukses

66
0
Suksesnya pelaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS), dan ujian akhir sekolah di SMK Negeri 2 Kotamobagu yang diikuti oleh 9 jurusan, merupakan bentuk apresiasi serta kesukuran dari pihak manajemen sekolah.

IKNews, KOTAMOBAGU – Suksesnya pelaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS), dan ujian akhir sekolah di SMK Negeri 2 Kotamobagu yang diikuti oleh 9 jurusan, merupakan bentuk apresiasi serta kesukuran dari pihak manajemen sekolah.

Tentu ini juga didukung oleh peran aktif guru-guru serta adik-adik siswa-siswi yang ada. Disamping itu, ada sosok pimpinan atau kepala sekolahnya yang peduli ingin meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Negeri 2 Kotamobagu.

“Jadi secara umum hampir 100% siswa-siswi kelas III yang mengikuti ujian, hanya 1% saja yang tidak ikut. Karena, siswa tersebut tidak aktif lagi. Sudah sering di kunjungi, namun alasannya ingin berhenti bersekolah,” tutur Bisman Simbuang S.Pd, wakil Kepala sekolah bidang kurikulum kepada wartawan INFOKINI di ruang kerjanya Jumat (5/4/24).

Bisman menyampaikan juga, bahwa pelaksanaan Ujian Akhir Semester UAS lima hari. Untuk pelaksanaan ujian akhir sekolah enam hari.

“Yang pertama di laksanakan adalah UAS (Ujian Akhir Semester) BERBASIS CBT (Computer Base Test). Setelah selesai UAS, masuk ke ujian akhir sekolah BERBASIS CBT juga,” jelas Bisman.

Lanjut, kepala sekolah SMK Negeri 2 Kotamobagu Hj. Sartika Paputungan, S.Pd menyampaikan harapan besarnya kepada adik-adik siswa-siswi kelas III, terkait ujian yang sudah dilaksanakan pada waktu itu.

“Siswa-siswi yang melaksanakan UAS dan ujian akhir sekolah, agar bisa menyelesaikan seluruh rangkaian proses ujian ini sampai selesai dengan baik,” ujar Paputungan.

Karena, kata Paputungan kalu benar-benar fokus untuk mengikutinya, maka bisa mendapatkan nilai-nilai yang baik dan memuaskan.

“Jadi ini masih ada satu tahap lagi untuk kelas III, terakhir yaitu ujian kompetensi kejuruan. Siapa saja yang belajar keras, dan berhasil mengikuti ujian tahapan terakhir tersebut, maka dia bisa di katakan berkompeten,” pungkas Paputungan.

Denny.D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini